Info Mudik 2019

Demi Keamanan Mudik, Kelaikan Bus di Terminal Pasirhayam Dicek

Hanya Elf Kidulan yang Sepi Penumpang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Angkutan Umum Pasirhayam rutin melaksanakan pengecekan kelaikan bus jelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu agar masyarakat Cianjur yang mudik bisa merasakan rasa aman di perjalanan.

Kepala Sub-bagian Tata Usaha UPTD Terminal Angkutan Umum Pasirhayam, Titik Aisah, mengatakan pengecekan sudah dilaksanakan sejak H-7 Idul Fitri. Pengecekan tersebut meliputi beberapa aspek kendaraan seperti roda, mesin, dan lain-lain.

“Pengecekan ini dilakukan setiap hari. Tepatnya sejak H-7 sampai dengan H+7 lebaran Idul Fitri, sehingga tidak usah khawatir bagi masyarakat. Bus yang akan ditumpangi akan benar-benar aman,” tuturnya saat diwawancara, Senin (3/6/2019).

Cuma Elf Kidulan yang Sepi

Di sisi lain, terkait sopir elf yang kekurangan penumpang disebabkan oleh masyarakat yang lebih tertarik menggunakan jasa travel. Hal itu karena dinilai tarifnya lebih murah.

Baca Juga: Sepi Penumpang, Sopir Elf Cianjur Selatan Ngetem Sampai Dua Hari

“Iya. Para sopir elf itu rata-rata menginap di terminal dua atau empat hari karena masyarakat lebih tertarik dengan travel. Katanya biayanya lebih murah,” tuturnya.

Ia mengatakan, travel tersebut milik swasta dan berasal dari Jakarta, karena orang Cianjur Selatan kebanyakan kerja di Jakarta.

“Dengan harga murah sampai rumah pula, jadi tidak melalui terminal,” paparnya.

Titik mengatakan, terkait kekurangan penumpang, hanya elf saja yang terkena imbasnya. Untuk bus-bus biasa tetap stabil. “Kekurangan hanya dialami elf saja.” pungkasnya. (ct1)

Baca Selengkapnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker