Jabar

Demi Konten, Tiktok Kenwilboy Bikin Hoaks Masjid di Bandung Putar Lagu DJ

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Akun Tiktok Kenwilboy jadi sorotan karena membuat hoaks seolah-olah masjid di Bandung putar lagu DJ, baru-baru ini. Kini pemilik akun bernama asli Kenneth William harus berurusan dengan kepolisian untuk mempertanggungjawabkan kelakuannya.

Dikutip dari Ayobandung.com, Kenneth William memutar lagu DJ yang sering digunakan sebagai latar musik di media sosial Tiktok. Ia membuat hoaks dan mengatakan seolah-olah lagu tersebut berasal dari masjid di Jalan Pajagalan, tepatnya di depan Masjid Aliyah Persis 1-2, Bandung.

“Kami telah mengamankan seorang berinisial KW, yang mana telah melakukan perbuatan yaitu dengan cara merekam dirinya di depan masjid, seolah di masjid itu ada suaranya di-dubbing dengan suara lain. Jadi kesannya menimbulkan bahwa masjid itu sedang ada ramai-ramai ada suara lain atau suara musik lagu.” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Senin (5/10/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian mengatakan bahwa pelaku mengaku melakukan hal tersebut hanya untuk konten dan menambah follower.

“Motivasinya hanya untuk menambah follower di akun tiktoknya, sehingga dia akan mendapatkan keuntungan dari bertambahnya follower,” kata Ulung.

Masjid di Bandung Tidak Memutar Lagu DJ

Terungkap, masjid di Bandung itu tidak memutar lagu DJ seperti yang terlihat dalam video Kenneth William pada akun Tiktok Kenwilboy. Ia pun akhirnya diamankan polisi.

“Gua lagi jalan-jalan, terus gua mendengar suara ini (suara musik) ternyata suaranya dari sana guys (menunjuk masjid Pajagalan). Yang nyetel lagu ini bener-bener gak ada ahlak, kacau, kacau, haduh,” ujar Kenwilboy dalam unggahan videonya.

Pelaku pun diamankan dan diperiksa di Polrestabes Bandung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat melanggar UU ITE dengan ancaman penjara enam tahun.(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button