TODAY

Demi Trotoar, Pohon Rindang Ditebang Herman

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Demi pembangunan trotoar, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, tega menebang pepohonan yang sudah berusia puluhan tahun. Akibatnya, warga pun mengeluh. Sebab jalur yang tadinya dirindangi oleh pepohonan kini menjadi gersang

Misalnya pohon di trotoar jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Pamoyanan, Cianjur. Penebangan pohon tersebut dilakukan guna membangun trotoar dan drainase.

Padahal berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2018 pada Pasal 9 Ayat 2 poin D, disebutkan bahwa melaksanakan penebangan setelah melakukan penggantian pohon untuk ditanam pada lokasi
Lain.

Herman mengatakan, sebelum penebangan dilakukan pihaknya telah melakukan penanaman terlebih dulu. Namun ia mengaku lupa lokasi penanaman dimana.

“Kalo penanaman banyak. Sebelum kita meakukan penebangan, kami sudah menanam di Cibeber. Tapi, saya lupa lagi tempatnya,” ujarnya kepada wartawan, saat ditemui di acara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-68, Selasa (10/9/2019).

Herman mengungkapkan, pihaknya melakukan penanaman lebih banyak dari pada pohon yang ditebang di trotoar jalan Otista.

“Dari awal kita menanam lebih banyak dari pada penggantinya. Kemarin kita melakukan penanaman bersama-sama dengan Sundawani dan bibitnya dari kami,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan