Today

Demo Omnibus Law di DPRD Cianjur Memanas, Water Canon pun Beraksi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Demo penolakan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Kantor DPRD Cianjur, Kamis (08/10/2020) memanas. Hal ini diduga karena adanya provokator yang mencoba mengeruhkan suasana.

Saat itu, massa aksi tengah menunggu mobil komando untuk datang. Namun, emosi massa tidak terkendali. Hal itu terjadi ketika mobil Polantas yang mengawal mobil komando tiba.

Ketika mobil Polantas melewati massa aksi, sejumlah orang menendang dan meneriaki sopir Polantas dengan kata yang tidak pantas. Bahkan, ada yang memukul kaca mobil hingga pecah. Mobil itu pun menambah kecepatan.

Aparat kepolisian yang menyaksikan kejadian itu langsung membuat tindakan. Mereka menembakan gas air mata kepada massa aksi. Bahkan, water canon pun ditembakkan sehingga masa pun berhamburan.

Massa aksi demo Omnibus Law yang marah pun melempari kantor DPRD Cianjur dengan batu. Ada beberapa petugas yang terluka akibat lemparan batu. Bahkan, sejumlah wartawan pun ikut terkena lemparan.

Namun, kondisi kembali kondusif setelah aparat TNI mencoba meredakan emosi massa. Ketika mobil komando tiba, akhirnya perwakilan massa dari Aliansi Buruh Cianjur pun bermediasi dengan Fraksi Demokrat, PKS dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button