Today

Derita Atresia Bilier, Bayi Asal Cianjur Perlu Bantuan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Aska Antonio Wijaya, bayi berusia tiga bulan asal Cianjur menderita penyakit Atresia Bilier. Ia pun memerlukan bantuan untuk melakukan transplantasi hati.

Putra kedua dari pasangan Deniel Wijaya (29) dan Desti Dwi Anggraini (29) ini kini dirawat di rumahnya yang berada di Kp. Pasekon, RT 03/RW 14, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Sebelumnya, Aska sempat dirawat di rumah sakit.

“Sebelumnya, Aska sudah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta dan melakukan proses operasi. Tapi tetap harus dilakukan transpalantasi hati.” kata sang ibu, Desti Dwi Anggraini, Kamis (25/06/2020).

Kini, donasi pun tengah dibuka melalui berbagai pihak. Keluarga Aska pun berharap bantuan para dermawan guna membantu kesembuhan putra keduanya itu.

“Tentu kita berharap untuk kesembuhan anak kita, terlebih saat ini tengah melewati masa-masa yang cukup berat,” tambahnya.

Dikutip dari alodokter.com, atresia bilier merupakan kelainan bawaan lahir atau kongenital. Penyakit ini ditandai gangguan saluran empedu pada bayi baru lahir.

Walau jarang ditemukan, kondisi ini cukup serius. Jika tidak terdeteksi sejak dini dan ditangani dengan sesuai, atresia bilier dapat berakibat fatal.

Bayi dengan atresia bilier memiliki kelainan di saluran empedu. Sehingga aliran cairan empedu tersumbat. Denggan demikian, cairan empedu akan menumpuk di dalam hati dan bisa menyebabkan sirosis atau kerusakan hati permanen.

Satu-satunya jalan agar bisa menyelematkan bayi ialah melakukan transpalantasi hati.(afs/rez)

Foto: Ilustrasi/hellosehat

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami