Today

Desa Cimacan Gelar Bimtek Jelang Pemilihan RT dan RW

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Perangkat Desa Cimacan gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada panitia pemilihan ketua RT dan RW se-Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/07/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan demi kelancaran pemilihan.

Kepala Desa Cimacan Deden Ismail mengatakan, kegiatan ini pun dilakukan agar panitia bisa melakukan pekerjanya sesuai peraturan dan tupoksinya masing-masing.

“Sekarang lagi berjalan ini adalah kegiatan bimtek panitia pemilihan Ketua RT serentak di Desa Cimacan,” ujarnya saat di wawancara, Jumat, (24/7/2020).

Deden mengatakan, pemilihan RT ini baru pertama kali dilaksanakan dari kepemimpinannya di desa Cimacan. Setelah melalui tahapan-tahapan dan terbentuk sebuah proses dengan adanya Peraturan Desa (Perdes) Cimacan Nomor 7 tentang Lembaga Pemyasrakatan Desa (LPD) yang didalamnya termasuk pemilihan RT RW.

“Alhamdulillah melalui proses tahapan-tahahapan bahwa pada hari ini adalah hari ini terakhir pembentukan panitia pemilihan RT,” katanya.

Selina itu, lanjut Deden, hari ini dikumpulkan semua panitia untuk diberikan arahan agar ketika pelaksanaan mereka bisa paham tentang tugas yang harus dilakukan.

“Pemilihan ketua RT ini akan dilakukan pemilihan pada tanggal 3 Agustus dan kita melaksanakan pemilihan RT secara serentak,” kata Deden.

Selain itu, Deden menjelaskan, untuk pemilihan RW sesuai dengan peraturan yang ada bahwa harus setelah digelarnya pemilihan RT. Ia menyebut, RW dipilih oleh RT terpilih.

“Jadi untuk pemilihan ketua RT tanggal 3 dan untuk pemilihan ketua RW tanggal 6 nya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya pemilihan RT yang dipilih secara demokrasi ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah RT se-Desa Cimacan.

“Kami berharap kedepanya bisa membantu terhadap program-program pemerintah. Yang mana program pemerintah ke depan kan ini sudah menuju ke digitalisasi. Artinya kalau sekarang RT-nya tidak mengikuti zaman juga kan ini ketinggalan HP,” harapnya.

“Minimal ke depanya dengan pilihan masyarakat bahwa kebutuhan-kebutuhan apa yang diharapkan oleh masyarakat juga tidak tertinggal. Apalagi kalau sudah menggunakan era digitalisasi itu sendiri.” tandasnya.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks