ABOUT DESA

Desa Mekargalih Gelar Gebyar 1.000 Vaksinasi, Ratusan Warga dan Siswa Ikut Antre

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Ratusan warga dan siswa di Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur antusias menyambut Gebyar 1.000 Vaksinasi yang digelar di YPI Arridho, Senin (18/10/2021).

Gelaran vaksinasi pun dikawal langsung Bhabinmas, Babinsa, Satpol PP, dan aparat keamanan lainnya agar acara dapat terselenggara dengan lancar dan tertib.

Nampak hadir, Forkopimcam Ciranjang, Kepala Desa Mekargalih beserta aparat, PKK, dan seluruh guru Arridho yang turut menyukseskan Gebyar 1.000 Vaksinasi ini.

Kepala Desa Mekargalih, Taryat Dibrata menerangkan, pelaksanaan vaksinasi bagi warga tersebut terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

Menurutnya, hal itu berkat kerja sama yang solid antara pihak kecamatan, polsek, koramil, serta Bhabinmas, Binsa, dan seluruh aparat desa.

“Desa ini mampu menjaring masyarakat yang ikut vaksinasi sebanyak 845 orang dan hingga kini sudah sekitar 40 persen warga yang bervaksin,” ujar Taryat kepada Cianjur Today, Senin (18/10/2021).

Ia menurutkan, demi mencapai target yang diharapkan, pada November mendatang akan kembali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

“Saya berterima kasih pada Forkopimcam, Pueksesmas Ciranjang, Bhabinmas, dan Babinsa yang telah menyukseskan gebyar vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bhabinmas, Bripka Budi Romansyah didampingi Babinsa Desa Mekargalih, Serda Deden Kurniawan menuturkan pengamanan vaksinasi merupakan tanggung jawab pihaknya.

“Ini merupakan tugas kami dalam melakukan pengamanan, agar gebyar vaksinasi ini berjalan tertib dan lancar,” paparnya.

Selain itu, ia pun mengucapkan terima kasih pada Pengurus YPI Arridho beserta jajaran sekolah yang telah ikut peduli menyediakan tempat vaksinasi.

“Semoga target capaian vaksinasi di sini dan umumnya di Kecamatan Ciranjang dapat segera tercapai,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button