Today

Desa Mekarwangi Ikut Lomba PKK Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi -Tim monitoring dan evaluasi lomba 5 PKK dalam 10 Program Pokok PKK mendapat sambutan meriah dari aparat dan masyarakat Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Selasa (31/05/22).

Saat itu nampak hadir Forkopimcam Haurwangi, seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Haurwangi. Lalu MUI, Retana, Ormas dan Ibu – ibu hamil ikut menyaksikan berjalannya lomba PKK Tingkat Kabupaten tersebut.

Salah seorang tim penilai lomba PKK tingkat Kabupaten Cianjur, Ny Dewi Hendri Prasetiadi menerangkan, pihaknya datang bersama rombongan. Selain tim pembina dan evaluasi juga sekaligus sebagai tim Penilai lomba PKK.

Baca Juga: Monitoring Pelaksanaan KB MOW, TP PKK Cianjur Kunjungi RSUD Sayang

“Pokja PKK yang menjadi penilaian di antaranya. Pokja 1 tentang Pola asuh anak dan remaja di era digital. Kemudian Pokja 2 Ekonomi, lalu Pokja 3 di halaman asri teratur indah dan nyaman, pokja 4 masyarakatnya sehat,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebenarnya kegiatan PKK itu merupakan kegiatan masyarakat. Maka perlu ada pembinaan dan evaluasi mengenai administri PKK. Juga praktek di lapangan dan berbagai kegiatan yang erat kaitannya dengan program kegiatan PKK.

Maka dengan itu bila penilaian, evaluasi dan pembinaan lomba 5 PKK dalam 10 Program Pokok PKK ada yang menjadi juara pertama tingkat Kabupaten Cianjur, maka akan menjadi kandidat lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun mendatang.

“Karena untuk kandidat lomba PKK Tingkat Provinsi tahun sekarang itu sudah diwakili. Tepatnya oleh PKK Desa lainnya yang juara lomba PKK tahun lalu,” ucapnya.

Juara Lomba PKK Bukan Menjadi Target

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman mengaku bersyukur dengan kehadiran tim penilai lomba PKK. Karena secara tidak langsung Ketua TP. PKK desa beserta seluruh anggota dan masyarakat Desa Mekarwangi bisa menerima berbagai pengetahuan dan wawasan, pengalaman dan menerima edukasi tentang PKK.

Bila PKK Desa Mekarwangi terpilih menjadi juara pertama lomba PKK tingkat Kabupaten Cianjur, baginya itu merupakan suatu anugerah bagi seluruh warga Desa Mekarwangi.

Baca Juga: Ketua TP PKK dan Ketua DPC PDIP Menerima Anugerah Ibunda Pelajar Putri IPPNU Cianjur

“Untuk menjadi juara pertama, itu rasanya terlalu jauh, karena ikut lomba PKK bukan tujuan menjadi juara pertama. Melainkan menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang lebih berharga. Tapi jika tuhan berkehendak menjadi juara pertama, mungkin itu merupakan anugerah bagi seluruh warga Desa Mekarwangi,” pungkasnya. (Asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami