Today

Desa Nanggalamekar Berpotensi jadi Tempat Wisata

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Potensi Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur untuk menjadi tempat wisata terus gencar disuarakan. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman.

Menurutnya, saat ini luas wilayah desa tercatat sekitar 18 hektar lebih dan memiliki banyak kekayaan sumber daya alam yang bisa menjadi salah satu aset Pendapatan Asli Desa (PADes) baru bagi desa.

“Jika desa ini menjadi tempat wisata, secara tidak langsung akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga desa,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (23/10/2020).

Desa Nanggalamekar Berpotensi jadi Tempat Wisata

Ia pun menyebut dukungan berbagai pihak, termasuk adanya kunjungan dari lembaga pendidikan atau kampus untuk memberikan wawasan dan pembekalan yang ditujukkan bagi warga sangat diapresiasi dengan baik.

“Dengan adanya pembekalan dan pendampingan dari lembaga pendidikan, seperti kehadiran kampus Unjani Bandung ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan wawasan bagi warga untuk bisa melihat dan menggali potensi desa lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Hubungan Internasional Fisip Unjani Bandung, Yusep Ginanjar menjelaskan, kunjungannya ke Desa Nangalamekar adalah untuk memberikan wawasan dan pembekalan terhadap warga Nanggalamekar. Mulai dari potensi desa hingga pendampingan bagi para TKI dan buruh migran yang ada di Desa Nanggalamekar.

“Nanggalamekar memiliki potensi yang sangat bagus menjadi tempat wisata, sehingga dengan adanya kunjungan ini kami berharap Desa Nanggalamekar menjadi desa yang mampu secara mandiri dan kuat dalam menumbuhkan ekonomi warganya,” tandasnya.(ct5/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker