Today

Desa Pasawahan Takokak Terus Genjot Potensi Wisata Cigunung Tugu Pahlawan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur terus genjot pembangunan wisata Cigunung Tugu Pahlawan. Rencananya, pada 26 April 2021 bersamaan dengan hari ulang tahun Kecamatan Takokak, tempat wisata itu akan diresmikan.

Kades Desa Pasawahan, Ega Muhamad Fajar mengatakan, pada minggu sebelumnya pihak desa sudah melakukan MoU dengan pihak Perhutani.

“Inilah sebuah langkah percepatan pembangunan dan pengelolaan wisata Cigunung Tugu Pahlawan yang ada di Desa Pasawahan. Di mana MoU ini adalah langkah untuk proses PKS. Nah nanti ketika proses PKS ini muncul, maka ini legal dan juga berdasarkan hukum,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (13/4/2021).

Ega mengungkapkan, tujuan akan diresmikannya tempat wisata tersebut untuk menaikan Pendapatan Asli Desa (PADes), serta bagaimana menaikan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya saya ingin bahwa Kecamatan Takokak, khususnya Desa Pasawahan memiliki icon wisata sejarah di Cigunung Tugu Pahlawan,” ucapnya.

Ia berharap, setelah Wisata Cigunung Tugu Pahlawan diresmikan, bisa menjadi kebanggaan Kecamatan Takokak. Termasuk bisa bermanfaat serta berdampak positif terhadap warga Kecamatan Takokak, khususnya warga Desa Pasawahan.

“Untuk peresmian, kami sudah membentuk tim yang bertugas untuk proses pencatatan sejarah atau penelusuran sejarah kembali kapan Takokak ini lahir dan ditargetkan pada 26 April itu selesai bertepatan dengan ulang tahun Kecamatan Takokak. Insya allah kalau tidak ada halangan, pada 26 April akan launcing juga sekalian,” ungkapnya.

Tapi, lanjut dia, kalaupun nanti ada sesuatu yang belum siap ataupun banyak halangan, akan dipikirkan kembali.

“Tapi mudah-mudahan 26 April nanti bisa dilancarkan untuk launching Wisata Cigunung Tugu Pahlawan, sekaligus ulang tahun Kecamatan Takokak,” harapnya.

Ega juga mengajak warga Desa Pasawahan untuk bersama-sama mendukung berbagai program, serta berbagai potensi wisata yang ada.

“Semua itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button