ABOUT DESAUpdate Covid-19

Desa Wangunjaya Campaka Disemprot Disinfektan

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Pemerintah Desa Wangunjaya Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, melakukan penyemprotan disinfektan Sabtu (28/3/2020) pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa Wangunjaya, Iis Heri Herawati, menuturkan penyemprotan disinfektan berawal dari tiap ruangan yang ada di Kantor Desa Wangunjaya. Ini dilakukan untuk menjaga perangkat desa agar tidak terkena virus.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan agar aparat pemerintah desa tidak terserang virus tersebut.” paparnya kepada Cianjur Today, Sabtu (28/3/2020).

Iis mengatakan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di lingkungan kantor desa. Penyemprotan juga dilakukan meluas ke seluruh RW yang ada di wilayah Desa Wangunjaya Kecamatan Campaka.

“Kami sudah menyediakan cairan disinfektan sebanyak 200 liter untuk setiap RW-nya. Di sini ada sembilan RW yang akan disemprot,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan dilaksanakan oleh seluruh aparat desa bersama dengan Retana dan Babinsa. Sasaran penyemprotan perumahan warga dan fasilitas umum.

“Seperti masjid, sekolah, warung-warung. Termasuk tempat sampah dan yang lainnya,” ucapnya.

Iis mengimbau warganya supaya tidak berkumpul dan selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Ia juga berharap semuanya terhindar dari virus corona atau covid-19.

“Semoga warga kami selalu menjaga kesehatan dan tidak terserang oleh wabah virus corona,” tandasnya.(yan/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button