Today

Detik-detik Pelemparan Bom Molotov di PDIP Cianjur Terekam CCTV

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pelaku pelemparan bom molotov ke Kantor DPC PDIP Cianjur masih belum terungkap. Detik-detik pelemparan bom itu pun sempat terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV yang ada di depan Kantor DPC PDIP Cianjur, kejadian pelemparan bom molotov terjadi sekitar pukul 01.56 WIB. Suasana luar kantor saat itu cukup sepi.

Pelempar bom bersembunyi di balik tembok sebelah kanan kantor, dekat salah satu rumah makan. Sesaat kemudian, terlihat percikan api dan langsung melesat ke arah pintu kantor hingga membuat kobaran api.

Sekitar pukul 03.00 WIB, beberapa anggota partai berlambang banteng itu pun berdatangan. Hingga kini belum diketahui siapa dalang dari pelemparan bom molotov ke Kantor DPC PDIP Cianjur tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susi Susilawati mengungkapkan, kejadian ini ia ketahui sekitar pukul 03.00 pagi. Bahkan, ia pun menyebut, Kapolres Cianjur pun sempat menginformasikannya.

“Secara detail saya tidak tahu karena lagi di rumah dan tadi pagi beredar terkait informasi ada pelemparan bom molotov,” tuturnya, Jumat (07/08/2020).

Ia pun menilai, hal ini merupakan tindakan pengecut yang tidak berketuhanan dan berperikemanusiaan. Ia mengatakan, saat itu pihaknya tengah melakukan kegiatan partai.

“Kita sudah melapor ke polisi. Sekarang kita percayakan sepenuhnya kepada jajaran kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pelemparan bom molotov.” ungkap dia.

Jangan Terprovokasi

Selain itu, Pembina Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Cianjur, Ust Ahmad Yusup, mengatakan, pada prinsipnya NU tidak sejalan dengan tindakan anarkisme. Pihaknya menyebut, NU mengedepankan toleransi dan perdamaian demi NKRI.

“Dan LDNU secara kelembagaan mengutuk kejadian bom molotov di DPC PDI Perjuangan,” katanya, Sabtu (08/08/2020).

Ia pun mengingatkan umat muslim dan masyarakat Cianjur untuk tidak terprovokasi. Menurutnya, hal ini diserahkan kepada pihak berwajib. “Dan di sana adalah tugas penegak hukum untuk menegakkan hukum seadil-adilnya,” ungkap dia.

Yusup mengatakan, masyarakat Cianjur khususnya warga NU, tidak tidak memiliki dan mendukung sifat arogansi seperti yang dilakukan pelaku pelemparan bom molotov di kantor DPC PDIP Cianjur.

“NU mengedepankan konsep kehidupan damai, cinta NKRI. Lalu mengedepankan tentunya ajaran ahlussunah wal jamaah.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami