TODAY

Detik-detik Suami Istri di Desa Kanoman Tewas Tertimbun Longsor

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Pasangan suami-istri, Hendrik (21) dan Siti (19) tewas tertimbun tanah longsor di Kampung Cirawa RT 01/RW 10, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Selasa (8/10/2019) malam. Polisi pun membeberken kronologis detik-detik terjadinya longsor yang mengakibatkan korban jiwa.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan sekitar jam 18.20 WIB, saksi bernama Rojmanto sedang silaturahmi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pada saat itu kondisi hujan lebat. Tak lama kemudian datang warga memberi tahu bahwa rumah ibu Imas yang ditempati korban terkena longsor di Desa Kanoman.

“Selanjutnya saksi bersama warga mendatangani rumah tersebut, dimana saat itu saksi melihat setengah rumah korban sudah tertimbun tanah,” paparnya dalam keterangan yang diterima Cianjur Today, Rabu (9/10/2019).

Ia menuturkan, saat itu keadaan tanah pun masih bergerak. Kedua korban ikut tertimbun di dalam rumah.

Beberapa saat kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, PMI, beserta pihak lain dan warga berusaha mengevakuasi korban. Akhirnya kedua jenazah berhasil ditemukan dan dievakuasi.

“Korban dibawa ke Puskesmas Cibeber untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Kepala Desa Kanoman pun mengimbau kepada warga untuk tidak mendekati TKP saat itu. Dikhawatirkan akan terjadi lagi longsor susulan, karena kondisi tanah diduga masih bergerak atau labil.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan