ABOUT DESA

Di Ciranjang, Pemilihan Ketua RT/RW Dilakukan Door to Door

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemilihan ketua RT/RW biasanya berlangsung meriah dan ramai. Namun, berbeda dengan pemilihan RT/RW di Kampung Ciparay, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang yang digelar, Minggu (14/06/2020).

Pemilihan RT/RW di Kampung Ciparay, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang disesuaikan dengan protokol kesehatan demi mencegah adanya keramaian. Panitia pemilihan mengunjungi rumah para warga secara door to door.

Ketua Panitia Pemilihan, Asep, mengatakan ada sebanyak lima RT dan satu RW yang mengadakan pemilihan. Panitia pun mengunjungi rumah satu persatu.

“Berhubung sekarang ada covid jadi kita yang inisiatif tidak boleh kerumunan banyak orang akhirnya door to door ke warga. Warga di rumah jadi panitia yang datang ke rumah masing-masing,” kata dia.

Ia pun menyebut, warga begitu antusias. Bahkan 100 persen warga menggunakan hak pilihnya. Hingga akhirnya ada pemilihan ulang karena jumlah suara yang sama.

“Alhamdulillah 100 persen antusias bahkan sampai ada yang draw hasilnya di RT 02/RW 04, jadi ada pemilihan ulang,” sebutnya.

Ia pun menjelaskan, untuk pemilihan Ketua RW, ada 425 hak pilih. Sementara, untuk pemilihan Ketua RT, semua orang wajib memberikan suaranya.

“Jadi untuk pemilihan RW dari satu KK diambil satu orang. Kalau RT semua hak pilih diperbolehkan milih,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan banyak respon positif dari para warga. Meskipun ada pula yang ingin ada pemilihan yang ramai.

“Alhamdulillah katanya kalau beini acaranya simpel dan gak meribetkan warga. Namun ada warga yang ingin gebyar seperti pilkada kalau begini agak urang ramai tapi kan kebijakan pemerintah seperti itu. Tapi untuk koridor kesehatan kita tetep mengutamakan” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker