Today

Di Luar Dugaan, Fakta Jawaban Teka-teki Ayah Rima Mempunyai Lima Anak

Ayah Rima mempunyai lima anak, yaitu Rara Riri Ruru Rere. Tahukah kamu siapa anak yang kelima? Apa jawaban teka-teki ayah Rima mempunyai lima anak yang ramai jadi challenge atau tantangan di media sosial ini?

Bisa dikatakan hingga saat ini masih banyak orang penasaran dengan jawaban pasti dari teka-teki ini. Pertanyaan sederhana, namun teka-teki ayah Rima ini menjadi salah satu soal yang mudah diingat bagi sebagian besar orang. Nyatanya dibalik pertanyaan sederhana itu, terdapat beberapa kemungkinan jawaban yang terbilang kompleks.

Jika pada artikel sebelumnya Cianjur Today telah membahas kemungkinan jawaban dan berbagai respons orang-orang terhadap teka-teki ini. Kali ini kami akan membahas fakta- fakata di balik jawaban yang hanya dipilih oleh orang-orang.

Fakta Jawaban Teka-teki Ayah Rima Mempunyai Lima Anak

Dari teka-teki berbunyi ayah Rima mempunyai lima anak, yaitu Rara Riri Ruru Rere. Tahukah kamu siapa anak yang kelima? Ini memiliki tiga jawaban yang banyak dipilih. Yakni jawaban Rima, Roro, dan tahu atau tidak tahu, kenapa banyak orang yang memilih jawabab tersebut? Kali ini kami akan kupas fakta dibalik jawaban-jawaban tersebut.

Bisa dibilang jawaban Rima ini paling banyak dipilih karena jika ditelaah ada dalam soal. Ayah Rima mempunyai lima anak, dan disebutkan empat nama yang dinyatakan anaknnya. Sehingga banyak yang berpendapat bahwa jelas anak kelima yang dimaksu adalah Rima.

Faktanya dalam bahasa Indonesia, anak kelima adalah anak urutan kelima. Pada soal, urutannya telah menunjukkan bahwa Rara (nomor 1), Riri (nomor 2), Ruru (nomor 3), dan Rere (nomor 4). Jadi, Rere bukan anak nomor 5 dan berarti Rima lah anak nomor lima tersebut.

Hal ini bisa disimpulkan dari pemaknaan kata ‘Ayah Rima’ dengan disesuaikan dari bahasa dan budaya yang ada, seperti berikut.

• Budaya Indonesia adalah menyebutkan panggilan ayah yang diikuti dengan nama anaknya dan panggilan ibu yang diikuti dengan nama suami. Jadi, Ayah Rima berarti panggilan ayah yang diikuti dengan nama anaknya.
• Dalam beberapa budaya di luar negeri, nama orang tua diikuti dengan nama anaknya. Contoh pada Budaya Arab panggilan Abi Fatimah. Yang dimaksud adalah abi (ayah) dari anak perempuan yang bernama Fatimah.
• Sama halnya pada Budaya Korea Contohnya pada panggilan Hyun Bin Appa. Dimaksud adalah appa (ayah) dari anak laki-laki yang bernama Hyun Bin. Bahkan dalam bahasa Inggris pun, panggilan ayah dan ibu diikuti dengan nama anak.

Roro

Sebenarnya untuk jawaban ini, bisa dibilang para penjawab hanya berpikir spontan. Mereka terkecoh oleh urutan nama anak dari ayah Rima. Yaitu Rara, Riri, Ruru, dan Rere. Kenapa Roro? Mereka menyusun huruf vokal a,i,u,e dan selanjutnya dipastikan o sehingga jawabannya menjadi Roro.

Faktanya orang memiliki kecenderungan menyusun sesuatu dengan konsep yang telah ada dalam fikirannya. Pengetahun huruf vokal telah dipelajari sebagian besar orang sejak sekolah dasar atau sekolah menegah pertama. Sehingga, karena hal tersebut jawaban Roro menjadi pelung besar keluar saat memdengan nama sengan susunan vokal di depannya. Salah satunya nama Rara, Riri, Ruru, dan Rere.

Tidak Tahu

Selain dari jawaban Rima dan Roro, satu pilihan jawaban lain muncul yaitu tidak tahu. Kenapa begitu? Soal ini bisa memiliki jawaban “tidak tahu” karena dilihat dari kalimat tanya diakhir soal. Yaitu “…tahukah kamu siapa anak kelima? ”

Karena pertanyaannya tahu apa tidak anda hanya perlu menjawab tidak tahu. Tetapi jika pertanyaannya siapakah nama anak kelima? Mungkin jawaban Rima ataupun Roro akan lebih tepat.

Nah itulah fakta dibalik tiga jawaban teka-teki ayah Rima mempunyai lima anak, siapa anak yang kelima? Apa pun jawaban yang diberikan belum tentu benar, karena jawaban yang benar ada pada pemberi soal.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button