Today

Di Tengah Pandemi, Kios Buku Masjid Agung Cianjur Gelar Bazzar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Di tengah Pandemi Covid-19, Kios Buku Masjid Agung Cianjur tetap melaksanakan bazzar buku. Bazzar tersebut menjual buku anak, novel, dan Islam dengan harga yang lebih murah.

Pemilik Kios Buku Masjid Agung Cianjur, Ririn mengatakan, bazzar tersebut biasanya digelar pada bulan Ramadhan. Namun, karena pandemi Covid-19, maka digelar bulan Juli hingga akhir Agustus 2020 dengan buku-buku seharga Rp15 ribu sampai Rp35 ribu.

“ini karena permintaan customer sih yang kangen dengan adanya bazzar yang biasanya Ramadhan. Setelah tanya-tanya soal kondisi pandemi di Cianjur ya kita coba bikin bazzar lagi,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Jumat (10/07/2020).

Namun, ada perbedaan yang ada di bazzar buku tahun ini. Ia menyebut, data ini tidak seramai dulu. Terlebih karena tak ada anak sekolah. Ia pun menyebut, bazzar ini bisa diperpanjang hingga akhir tahun tergantung situasi.

“Selain permintaan pasar juga kita punya stok buku lama dan sepi. Daripada disimpen di rak dan dijual harga normal. Ya udah kita kasih harga murah, cuma gimana caranya supaya orang tahu. Kita pilih buku yang judulnya bagus, kita jual di luar. Kita juga jual online, gak harus ke toko,” jelasnya.

Dalam bazzar ini pun, ia mengaku telah menjual ratusan buku. “Alhamdulillah sekarang udah ada 150 eksemplar lewat online, juga ada yang COD, ada yang ke sini. Alhamdulillah seimbang antara online dan langsung,” katanya.

Ia pun berharap bisnis buku tetap bertahan di tengah Pandemi. Ia pun berharap banyak orang yang haus ilmu dan tetap membeli buku.

“Harapannya sekrisis apapun dunia ini tetap buku itu ada yang baca. Sekrisis apapun orang tetap haus ilmu dan membeli buku untuk dibaca.” tutupnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami