MENUJU PILEG 2019TODAY

Dianggap Janggal, API Datangi Kantor Bawaslu

CIANJURTODAY.COM, Cianjur — Massa Aliansi Pergerakan Islam (API) mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, Senin (29/04/2019) siang. Mereka meminta penjelasan mengenai kejanggalan yang terjadi di beberapa TPS, selama pelaksanaan Pemilu di Cianjur.

“Kami meminta penjelasan teknis Pemilu yang menyulitkan dengan sekaligus lima pemilihan. Selain itu banyak terjadi banyak kecurangan dan penindakan apa yang sudah dilakukan Bawaslu?” ujar salah satu perwakilan massa saat audiensi.

Mereka mengaku, banyak anggota API yang mengalami pengusiran dari dapat pleno. Padahal sudah menerima surat undangan terbuka. “Ada surat undangan untuk kami hadir secara terbuka ke rapat pleno, tapi saat kami datang terdapat pengusiran secara tidak terhormat,” sambungnya.

Baca Juga: Pejabat Diskominfo Ikut Kampanye Jokowi, Bawaslu Angkat Bicara

Pembagian Doorprize di TPS Sayang Dihentikan, Kenapa?

Cuaca Ekstrim, Puluhan Kotak Suara di Cianjur Rusak

Kedatangan massa API diterima oleh Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Tatang Sumarna, yang mewakili ketua Bawaslu yang berhalangan hadir. Tatang pun memberikan penjelasan dari semua pertanyaan dari pihak API.

“Pelanggaran yang sudah teregister itu ada 18 laporan, dan yang sedang kami tuntaskan adalah terkait netralisasi ASN,” jelasnya.

Tatang mengatakan, dalam hal rapat pleno terbuka semua orang, terkait pengusiran itu kewenangan pihak keamanan. “Jadi Bawaslu itu memastikan kelangsungan rapat pleno, terkait hal keamanan seperti pengusiran tadi itu kewenangan dari pihak keamanan,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, audiensi antara massa API dan Bawaslu Cianjur masih berlangsung. (ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan