Today

Diarak Keliling Cianjur, Lima Atlet PON XX Papua Disambut Meriah Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Lima atlet Kabupaten Cianjur yang berlaga di PON XX Papua, akhirnya tiba di Cianjur, Selasa (19/10/2021).

Mereka diarak keliling pusat kota Cianjur dengan menggunakan Mobil Tauco, sambil melambaikan tangan kepada masyarakat yang berada di kanan kiri jalan.

Lima atlet tersebut adalah Raisa Martika Tamara dan Siti Anisa peraih medali emas cabang Hockey Indoor.

Kemudian, Reva peraih medali perak di cabang Sepakbola Putri. Lalu, Leni Nursita dan Dian Wildiani peraih medali perunggu cabang Hockey Outdoor.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa mengaku, sangat bangga dengan segala pencapaian yang diraih oleh atlet asal Cianjur tersebut. Pasalnya, hal ini menjadi angin segar bagi dunia olahraga di Cianjur.

“Alhamdulillah, semua atlet yang kita kirimkan menorehkan prestasi dan medali, insya Allah bercermin dari PON XX Papua 2021 kita banyak belajar. Karena kita menemukan banyak atlet Cianjur yang bertanding di kota lain,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (19/10/2021).

PON XX: Lima atlet Cianjur yang bertarung di laga PON XX Papua, tiba di Pendopo Cianjur, Selasa (19/10/2021). (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

Sementara itu, peraih medali emas cabang Hockey Indoor, Raisa Martika Tamara mengaku, tidak menyangka bisa meraih medali emas. Terlebih ia dan rekan-rekan lainnya sudah berlatih dengan keras.

“Alhamdulillah masih nggak nyangka. Tapi lega, karena kita sudah latihan selama dua tahun dan akhirnya dapat emas. Proses tidak mengkhianati hasil itu benar,” ungkap Raisa.

Selain itu, ia menjelaskan, keluarganya pun sangat bangga atas pencapaiannya. Bahkan, ia tidak menyangka akan mendapatkan sambutan yang meriah dari KONI dan Pemkab Cianjur.

“Keluarga juga sangat bangga, apalagi sampai diarak begini. Kirain nggak akan diarak juga,” jelas Raisa.

Raisa mengatakan, saat ini dirinya akan mempersiapkan untuk BK Porda mewakili Kabupaten Cianjur dalam cabang olahraga Hockey Lapangan.

“Targetnya insya Allah emas juga,” ucap Raisa.

Tidak hanya itu, Raisa juga ternyata masuk ke dalam seleksi persiapan kompetisi Hockey Indoor tingkat Asia untuk mewakili Indonesia.

“Kalau kepanggil, insya Allah nanti ada kejuaraan Hockey se-Asia. Saat ini masih ikut seleksi,” tutup dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button