Today

Dibeli Pakai Dana Desa, Mobil Dinas Pemdes Cibodas Digondol Maling

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Mobil dinas jenis pikap Suzuki Futura milik Pemerintah Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, raib digondol maling pada Jumat (25/9/2020). Pencurian mobil dinas tersebut diperkirakan diterjadi sekitar pukul 03:30 WIB dini hari.

Sebelum hilang, mobil bernopol F 8302 W itu terparkir di pinggir halaman kantor desa dengan gerasi yang dikunci gembok. Padahal, sedianya mobil tersebut akan digunakan untuk mengangkut sampah di lingkungan masyarakat.

Menurut salah satu Perangkat Desa Cibodas, tidak ada warga yang mengetahui secara pasti ketika mobil itu dicuri. Tidak ada yang tahu pula kemana mobil itu dibawa.

Saat ini, pihak Pemerintah Desa Cibodas sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pacet. “Beberapa saksi dari desa pun sedang dimintai keterangan oleh penyidik kang,” tuturnya kepada Cianjur Today, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, pikap tersebut adalah mobil inventaris desa yang dianggarkan Pemdes Cibodas dari Dana Desa (DD) tahun 2019 lalu. “Pada waktu itu nominal yang dianggarkan kurang lebih sekitar Rp119 juta,” ujarnya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pacet, Iptu Badru Salam, mengatakan, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kehilangan mobil dinas Desa Cibodas. “Sudah lapor kang, mungkin tunggu dulu kami sedang lakukan penyelidikan dengan penyidik,” tambahnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button