Today

Diduga Disiram Bubur Panas, TKW Asal Cianjur Nangis Minta Tolong Dipulangkan Dari Dubai

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – TKW Asal Cianjur Menangis hingga memohon agar dipulangkan, karena diduga mendapatkan perlakuan kasar dari majikannya.

Berdasarkan Sebuah potongan video yang di posting akun Instagram @infocianjur24jam, terlihat seorang wanita menangis pilu meminta pulang ke Indonesia usai diduga disiram bubur panas oleh majikannya.

Perlakuan kasar tersebut dikarenakan sang majikan tidak suka dengan taburan bawang goreng pada bubur yang disajikan tersebut.

Wanita asal Cianjur tersebut bernama Neni Aptiani, Diduga Karena tergiur upah besar, Neni berangkat ke Dubai dengan status TKW ilegal.

Dalam video itu tampak Neni memohon agar segera dipulangkan karena sudah tidak tahan terhadap perlakuan kasar majikannya.

“Saya nunggu-nunggu belum diproses, belum ada kabar, belum ada jemputan karena saya udah gak tahan. Begitu pak terima kasih, mohon tolong bantuannya,” jelasnya dalam video tersebut, pada Jumat (5/8/).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (ASTAKIRA), Ali Hildan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait juga kementrian luar negeri.

“Sampai saat sudah ada respon baik, bahkan Kasubdit PWNI Kemenlu siap bantu dalam proses kepulangan, doakan semoga proses berjalan lancar dan baik”, ujarnya, Jum’at (5/8).

Selain itu, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Pengembangan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Cianjur, Ani Nuryanti mengatakan sudah menerima laporan dari keluarga Neni.

Berdasarkan video yang beredar juga laporan dari suami korban, Diduga Neni berangkat secara ilegal ke Dubai melalui calo TKW di kampungnya.

“Sudah kami proses, selain berkoordinasi dengan pihak ASTAKIRA Cianjur, juga kementrian luar negeri siap membantu, secepatnya kita upayakan untuk pulang”, jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa selanjutnya akan memanggil pihak calo yang bersangkutan, untuk dimintai pertanggungjawaban

“Karena tkw berangkat non-prosedural Kami nanti akan panggil calo itu atau kita nanti datangi ke rumahnya untuk meminta pertanggung jawabannya,” pungkasnya.(bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks