PeristiwaToday

Diduga Gas Bocor, Rumah Panggung di Mande Terbakar jadi Arang

CIANJURTODAY.COM, Mande – Rumah panggung di Kampung Panagan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur terbakar, Jumat (7/8/2020) petang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp40 juta.

Rumah panggung yang terbakar berukuran 9×7 meter ini dihuni pasangan suami istri Jeni dan Enung. Menurut Kepala Dusun (Kadus) 1, Ende, kebakaran tersebut diduga akibat tabung gas yang bocor. Sebelumnya, pemilik rumah sempat menghirup bau gas yang bocor, namun tak curiga.

“Ketika warga melaksanakan salat magrib, terdengar pemilih rumah Enung berteriak minta tolong karena rumahnya kebakaran.
Sontak saat itu pula warga berhamburan keluar mushola dan keluar rumah,” paparnya kepada Cianjur Today.

Warga pun berusaha memadamkan kobaran api dengan membawa alat seadanya. Namun sayang, api sulit dijinakan karena di lokasi kebakaran tidak ada sumber air. Dalam waktu kurang dari 1 jam, api menghabiskan seluruh bangunan rumah beserta isinya.

“Termasuk perhiasan emas 4 gram, uang tunai Rp5 juta, dan hewan ternak ikut hangus terbakar. Diperkirakan mengakibatkan kerugian senila Rp40 juta,” tambahnya.

Kasi Trantib Kecamatan Mande, Adah Kurnia, menambahkan, kebakaran rumah panggung yang diduga akibat gas bocor itu telah dilaporkan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melalui BPBD.(ct4/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button