Today

Diduga Regulator Gas Bocor, Sebuah Rumah di Ciranjang Hangus Terbakar

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Satu unit rumah ludes terbakar api terjadi di Kampung Babakan Jembatan RT 02/RW 05 Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, sekitar jam 04.30 Wib, pada Jumat (11/12/2020).

Anggota Relawan Tangguh Bencana (Retana) Desa Kertajaya, Komarudin (30) membenarkan kejadian kebakaran rumah milik warga bernama Tantan (35) yang menghanguskan hampir seluruh rumahnya.

“Betul kang, kebakaran yang menghanguskan seluruh rumah milik Tantan (35) tersebut terjadi sekitar jam 04.30 Wib setelah adzan subuh,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (11/12/2020).

Pihaknya menjelaskan, kronologis kejadian berawal ketika sang suami akan pergi melaut kemudian sang istri di rumahnya sedang membuat gorengan, karena sang istri keseharianya berjualan gorengan.

Setelah itu, selang beberapa lama sang istri pergi dari rumahnya karena disuruh oleh sang suami untuk membeli bensin. Sang istri pun mematikan kompor, lalu keluar membeli bensin. Kuat dugaan, regulator gas mengalami kebocoran kemudian ada sisa api di kompor yang masih menyala, api pun langsung membesar dan merambat ke seluruh bagian rumah miliknya.

“Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah tersebut, diduga berasal dari regulator gas yang bocor,” ungkapnya.

Selain itu, kata Komar, dari kejadian tersebut anggota keluarga yang berjumlah empat orang tersebut, mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa kang, hanya saja korban mengalami syok berat dan kerugian material diperkirakan hingga puluhan juta rupiah,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Komar, kebakaran tersebut langsung dilakukan pemadaman oleh masyarakat setempat dengan alat seadanya dan dibantu oleh jajaran perangkat Desa Kertajaya (Bhabinsa, Retana, dan relawan lainnya).

“Api baru bisa dipadamkan kurang lebih setengah jam lamanya oleh warga oleh bantuan dari jajaran perangkat Desa Kertajaya,” tandasnya.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button