Today

Diduga Stres, Seorang ODGJ di Sukanagara Tewas Gantung Diri

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Husen (24) warga Kampung Gugungsari 2, RT 03/02, Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 17.30 Wib, ditemukan tak bernyawa. Ia diduga gantung diri di dapur rumah milik orang tuanya hingga membuat geger warga setempat.

Informasi yang dihimpun Tim Cianjur Today, Husen gantung diri dengan menggunakan tambang plastik yang diikatkan pada lehernya, sementara ujung tambang diikat kuat pada rusuk bambu atap dapur rumah yang akhirnya ditemukan pihak keluarga.

“Husen termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan sempat dibawa berobat hingga dinyatakan sembuh. Setelah itu Husen juga sering berada di lingkungan warga dan terlihat normal,” ungkap salah seorang tetangga Husen, Ucan Unandar (45), kepada Cianjur Today, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari 2, Ade Sadili membenarkan tentang kematian Husen yang ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di dapur rumah milik keluarganya.

“Husen diduga stres, karena pihak Desa Gunungsari sebulan lalu sempat membawanya untuk berobat ke RS Cikole Bandung. Sepekan kemudian pihak RS Cikole menyakatan Husen sudah sembuh,” ujar Ade.

Kejadian gantung diri Husen, lanjut Ade, diduga adanya masalah riwayat penyakit yang kambuh lagi, sehingga nekad mengakhiri hidupnya sendiri.

“Kejadian gantung diri Husen ini sekarang sedang ditangani pihak Polsek Sukanagara,” tandasnya.(ct5/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks