Today

Dikelola Bumdes, Desa Nanggalamekar Punya Mini Market Sendiri

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Cianjur meluncurkan Bumdes Mart Nanggala Motekar di halaman kantor Desa Nanggalamekar, Sabtu (17/10/2020). Kegiatan ini sekaligus santunan beras dan uang tunai pada 126 yatim piatu dan jompo

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman menjelaskan, Bumdes Mart Nanggala Motekar bergerak dalam jual beli sembako berbentuk mini market dan bentuk usaha lainnya.

“Hal itu untuk menghidupkan ekonomi masyarakat, karena selain menyediakan sembako dan kebutuhan masyarakat juga akan menyediakan produk UKM hasil masyarakat desa,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (17/10/2020).

Berkembangnya BumdesMart Nanggala Motekar akan mampu mendapatkan PADes untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Dan, ia berharap santunan bagi yatim piatu dan jompo bisa bermanfaat.

“Dengan adanya santunan tersebut, semoga mampu meringankan beban hidup mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bumbes Mart Naggala Motekar, Sedi Sukmana menjelaskan, Bumdes Mart Nanggala Motekar menyediakan sembako, makanan ringan, minuman segar, alat sekolah, alat kantor dan produk kebutuhan masyarakat lainnya.

“Kedepannya, akan menerima dan menjual produk UKM hasil masyarakat desa, baik berupa makanan kering maupun makanan basah. Tapi semua itu terlebih dahulu akan diuji kelayakan pasaran di mini market.” singkatnya.(ct5/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker