Today

Dikukuhkan, Ini Daftar Nama Pengurus MUI Cianjur 2019 -2024

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur masa khidmat 2019 – 2024 telah dikukuhkan di Pancaniti Pendopo Cianjur, Jumat (24/01/2020). Pengukuhan ini diikuti oleh berbagai pejabat pemerintah lainnya.

Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur 2019 – 2024, KH Abdul Rauf, mengatakan, pengukuhan tersebut bertujuan agar seluruh anggota dapat memahami seluruh tugas dan fungsi MUI. Sehingga, MUI harus sinergi dengan umaro (pemerintah).

“Umaro punya kekuasaan, ulama punya ilmu agama. Ketika dua-duanya sinergi dalam rangka membina umat Insyaallah kebaikan akan terwujud. Ketika ulama dan umaro tidak sinergi itu program ulama mesti ada dukungan dari pemerintah, kalau tidak ada dukungan berarti tidak sinergi.” tuturnya kepada wartawan.

Abdul mengungkapkan, tujuan utama dari sinergitas itu ialah dalam rangka membina umat. Ia ingin masyarakat Cianjur dapat benar-benar melaksanakan ajaran Islam dengan sebaik mungkin.

“Sebetulnya, dalam rangka pembinaan umat yang utama. Bagaimana masyarakat Cianjur ini benar-benar melaksanakan ajarannya. Dia taat kepada ulama dan umaronya. Artinya sinergi ini yang perlu diharapkan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, program-program MUI dinilai berat di tengah zaman yang serba canggih dan informasi yang serba cepat. Dengan demikian, ulama harus sinergi dengan pemerintah agar dapat menyaring berbagai hal.

“Kalau tidak ada ulama, tak ada yang menjelaskan benar atau tidak. Jadi perlu keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Cianjur, itu yang kita harapkan. Tentunya Cianjur mendapatkan keberkahan,” katanya.

Ia sepakat bahwa MUI dan pemerintah sama-sama meiliki tugas khusus untuk masyarakat. “Selebihnya, MUi dan pemerintah kolaborasi antara untuk kepentingan masyarakat Islam di Cianjur,” tutupnya.(afs)

Berikut daftar nama pengurus MUI Kabupaten Cianjur

  • Ketua Umum: Drs KH Abdul Rauf
  • Sekretaris Umum: H Saepul Ulum S Ag, M Si

Komisi Fatwa

Ketua : KH. Abdul Qodir Rozy
Wakil Ketua : KH. M. Deni Ramdani
Sekretaris : KH. M. Zainuddin
Wakil Sekretaris : Ust. Adi Surya
Anggota :
KH. Dadun A.H.
Ust. Ayi Juanda
KH. Ihsanudin
Ust. Deden Usman Ridwan
KH. Saipulloh Juhri
KH. Asep Yayan Sahtayani Zulfa
K. Ahmad Buchori Muslim
Ust. Aceng M. Ishaq
Ust. H. Abdullah Bustanul Arifin
KH. Muhammad Ilham, Lc
KH. Ikmal Toha Kamaluzzaman,BS

1 2 3Laman berikutnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button