Today

Dilantik, Karang Taruna Kecamatan Cugenang Cianjur Siap Jaga Soliditas

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur masa bakti 2022-2027 telah dilantik dan dikukuhkan di Gedung Guru Cugenang, Rabu (21/9/2022).

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian Mars Karang Taruna.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Danramil, Kapolsek, para kepala desa, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cugenang Asep Aria mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Pada Oktober 2022, piaknya akan mengoptimalisasikan kepengurusan di tingkat desa, dan apabila ada karang taruna yang habis masa baktinya maka akan digelar temu karya.

“Dengan target di bulan Desember bisa selesai sampai di tingkat unit hingga bisa dikukuhkan dan disahkan,” kata dia.

BACA JUGA: Cara Cek Penerima BSU Tahap 2 Via Website dan WhatsApp

Camat Cugenang Komariah mengapresiasi pengurus yang telah dilantik dan berharap menjadi generasi yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Ia pun berpesan, peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan langsung action,

“Bisa mengaktualisasikan ide-ide kreatif, membangun jejaring stakeholder yang sekiranya bisa diajak untuk kerja sama,” kata dia.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur Mudrikah berpesan karang taruna harus mampu berkontribusi untuk kemajuan Kecamatan Cugenang. Sebab, pembangunan suatu wilayah tidak hanya menjadi tanggung jawab pembina, tetapi semua pihak.

“Jadi tantangan untuk karang taruna yang baru saja dilantik ini, ambil peran, ambil bagian, serta solusi untuk mengurai semua persoalan sosial kemasyarakatan,” ungkap dia.

Dengan karang taruna, Mudrikah berpesan, anggota harus meningkatkan soliditas, jaga kekompakan, tetap humble, bantu semua kebutuhan sosial kemasyarakatan.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami