CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur mengimbau agar masyarakat menahan diri untuk berwisata. Hal itu karena saat ini Pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati, mengatakan, masyarakat diharap untuk tidak berwisata terlebih dahulu untuk sementara waktu. Wisatawan yang nekat berwisata disuruh pulang.

“Tadi juga mengimbau ke wisata yang kami dikelola, walau banyak yang maksa, tetep belum bisa masuk. Jangan dulu berwisata jadi kita suruh balik lagi. Nanti akan ada jadwal tapi sekarang belum bisa,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (25/05/2020).

Bagi masyarakat yang memaksa masuk ke tempat wisata diimbau untuk pulang kembali. Hal itu pun mengingat belum ada edaran baru dari Menteri Kesehatan (Menkes)

“Suruh balik lagi aja barusan kita tegaskan jangan berwisata dulu kalau belum ada edaran dari menkes dan surat menkesnya masih sama seperti kemarin belum bisa wisata,” ucap dia.

Ia berharap untuk sementara waktu masyarakat bisa memahami hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum mereda. Selama masa pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Cianjur, masyarakat harus tetap di rumah.

“Sementara waktu, tahun ini mungkin karena kita juga liburnya nanti diganti, besok masuk kerja tetep WFH (Work From Home) jadi diimbau kepada masyarakat bersabar dulu untuk mencegah penularan Covid-19 di (PSBB) tahap kedua. Jadi di rumah saja.” tukasnya.

Dua Wisatawan Digulung Ombak Jayanti

Dua wisatawan terhempas ombak Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung keduanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan, kedua wisatawan itu bernama Reja (11) dan Ulfi (21). Mereka berasal dari Desa Rawabelut, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur

Halaman Selanjutnya: 1 2