Today

Dinding Pembatas Longsor, Tiga Rumah di Sukanagara Rusak

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Sebanyak tiga rumah di Kampung Pasar RT 01/RW 01, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur tertimpa longsor, Kamis (29/12/2021) sore.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib itu akibat robohnya dinding pembatas salah satu rumah yang menimpa tiga rumah lainnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Rudi Lubis Wibowo mengatakan, peristiwa ambrolnya dinding pembatas rumah akibat intensitas hujan sangat tinggi melanda kawasan sekitar.

“Dinding pembatas ambruk karena tidak bisa menahan debit air hujan yang tinggi. Alhamdulillah tidak ada korban baik luka maupun jiwa,” ujarnya kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, pembersihan material longsoran tanah dan sisa-sisa dinding pembatas telah dilakukan masyarakat, pemerintah desa, dan Relawan Tangguh Bencana (Retana).

Beruntung peristiwa tiga rumah tertimpa longsor di Sukanagara itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Kerugian masih belum diketahui nominalnya karena saat ini masih dihitung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.

“Penanganan sementara telah dilakukan penduduk setempat, pemdes setempat, dan Retana Desa Sukakarya,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami