Today

Dipantau Forkopimda dan DPRD, 1000 Santri Ponpes Al-Musri Ciranjang Divaksin

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Anggota DPRD memantau vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Musri Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Senin (13/9/2021).

Pada kegiatan ini ada 1000 santri yang disuntik vaksin oleh tim kesehatan dari RSUD Sayang Cianjur dan Puskesmas Ciranjang.

Bupati Cianjur, Herman Suherman memaparkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan suatu usaha untuk mengatisipasi penularan Covid-19.

“Pada dasarnya seluruh warga Kabupaten Cianjur pada pelaksanaan vaksinasi cukup antusias, hingga banyak warga yang belum kebagian minta untuk segera divaksin,” ujarnya.

Dibantu Tim Kesehatan RSUD Sayang Cianjur dan Puskesmas Ciranjang

Ia pun mengharapkan seluruh tenaga pengajar pendidikan formal maupun nonformal harus menjadi duta vaksin. Selain itu bila ada santri atau pelajar yang sakit harus segera diperiksa dan dipantau sampai sembuh, jangan memaksakan ke pesantren atau sekolah sebelum sembuh.

“Supaya wilayah Kabupaten Cianjur cepat menurun ke level 1, maksimalnya menjadi zona hijau,” ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Dede Badri menambahkan, pihaknya tak menyangka bahwa pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al-Musri Ciranjang akan berjalan tertib, aman, dan lancar.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada jajaran Mabes Polri, Forkopimda Cianjur, dan pihak lainnya yang telah ikut andil menyukseskan vaksinasi ini.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button