Nasional

Dipastikan Wanita, Berikut Identitas Pelaku Penyerangan di Mabes Polri

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Satu orang yang diduga pelaku penyerangan di Mabes Polri dipastikan seorang wanita. Identitasnya diketahui melalui identifikasi sesaat setelah ia tersungkur akibat tertembak.

Seperti diberitakan dalam video yang beredar pelaku melepas tembakan sebelum ditembak mati dan jatuh. Ia mengenakan pakaian wanita dan mengenakan sepatu kets warna putih. Setelah itu polisi bergerak cepat mengidentifikasi pelaku yang nekat menyusup dan menyerang Mabes Polri seorang diri. Rabu (31/3/3021) sore.

Diketahui, pelaku tersebut berinisial ZA wanita kelahiran 1995. Berdasarkan laporan, data ini didapatkan melalui sidik jari pelaku. ZA yang diidentifikasi lewat sidik jari itu diketahui beralamat di Jakarta. Belum jelas afiliasi pelaku dengan jaringan teroris.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kondisi jenazah terduga teroris yang tewas ditembak Polisi di Markas Besar (Mabes) Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/2/2021). Ia didampingi beberapa polisi bersenjata laras panjang.

Pasukan Gegana telah siap mengantisipasi dengan memeriksa dan melakukan pengamanan terhadap jenazah terduga teroris tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada bahan peledak yang dapat membahayakan.

Pelaku penyerangan yang ditembak mati di halaman depan Gedung Utama Mabes Polri (gedung sisi Barat) atau hanya 100 meter dari ruang Kapolri dipastikan perempuan.(ega/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button