Today

Diputar Balik, Video Penumpang Mobil Pelat B Marahi Petugas di Perbatasan Sukabumi Viral

CIANJURTODAY.COM, Sukabumi – Video detik-detik dua penumpang mobil pelat B marahi petugas karena tidak terima diputar balik di Benda, Sukabumi viral di media sosial.

Kedua penumpang yang merupakan seorang pria dan perempuan itu tampak memarahi petugas jaga di pos penyekatan.

Di awal video, tampak pria berkaca mata tampak marah-marah dan nyaris merebut HP dari petugas yang sedang merekam. Kemudian, penumpang berkaca mata di jok belakang sama-sama marah bahkan sampai terlontar makian kasar.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok, mengatakan peristiwa penumpang mobil pelat B marahi petugas itu terjadi pada Sabtu, (15/5/2021) pagi.

Riki menjelaskan, petugas yang bertugas di Pos Benda Sukabumi itu sudah benar menjalankan aturan.

“Iya masyarakat itu tidak terima akan aturan pemerintah tentang diputarbalikan. Anggota kita sudah benar menjelaskan secara sistematis dan humanis kepada masyarakat itu sendiri kepada pengendara,” ujarnya seperti diberitakan Sukabumiupdate.

Ia menyebutkan, para penumpang mobil tersebut berasal dari Bogor yang akan berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

Saat itu, mereka tidak terima diputar balik dan malah mengeluarkan HP. Petugas juga ikut mengeluarkan HP dan merekamnya.

“Disekat di Benda namun berusaha masuk ke jalan tikus. Jalan tikus kita juga sudah halau untuk dilanjutkan ke wilayah barat. Plat Jakarta, terindikasi plat B,” paparnya.

Ia memastikan seluruh petugas yang berjaga di pos penyekatan telah melakukan tugasnya dengan tersistematis dan humanis.

“Memberitahu kepada masyarakat bahwa kita berjaga untuk menjaga masyarakat supaya tidak tertular atau terpapar Covid-19. Apalagi timbul klaster baru,” pungkasnya.(ct7/rez/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button