Today

Dirikan Bangunan Dekat Kabel Listrik, Koordinasikan dengan PLN!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – PLN Kabupaten Cianjur terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang mendirikan bangunan dekat kabel listrik. Sosialisasi ini dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Humas PLN Kabupaten Cianjur, Virgea Krismanda, mengatakan, kebanyakan masyarakat membangun rumah yang tingginya kurang dari tiga meter. Ada saja masyarakat yang memaksakan.

“Pas sosialisasi ada masyarakat yang paham dan mengerti tentang bahaya dirinya dan pekerjanya. Tapi ada juga yang tidak dan tetap memaksakan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (15/01/2020).

Selain itu, Virgea pun mengungkapkan, pihaknya akan memberikan surat pemberitahuan kembali bagi masyarakat yang tidak menaati aturan.

“Dan kita tembuskan ke polsek serta kecamatan setempat. Untuk diketahui, bahwa di daerah tersebut ada tindakan dan kondisi berbahaya bagi masyarakatnya,” kata dia.

Ia menyebut, pihaknya mengimbau ke kantor kecamatan langsung, maupun door to door ke rumah warga. Melalui media sosial, radio, media cetak, hingga media online.

Melalui kegiatan itu diharapkan timbul kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja yang membangun bangunan. Ia mengimbau, sebelum melakukan pembangunan, bisa berkoordinasi terlebih dahulu dengan PLN.

“Khususnya bagi para pemilik atau pemborong bangunan yang berencana bangunannya akan mendekati jaringan listrik PLN. Nantinya yang terancam bahaya kan para pekerja mereka. Sebelum adanya proses pembangunan yang membahayakan, agar berkoordinasi dengan pihak PLN terdekat terlebih dahulu.” pungkasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker