Trending

Dirikan Partai Pandai, Farhat Abbas Calonkan Diri jadi Presiden 2024

CIANJURTODAY.COM – Heboh pengacara Farhat Abbas secara tiba-tiba menyatakan diri sebagai Ketua Umum Partai Pandai dan mencalonkan diri jadi presiden pada Pemilu 2024.

Partai Pandai merupakan singkatan dari Partai Negeri Daulat Indonesia. Tak hanya itu, struktur partainya pun cukup membuat masyarakat tak menyangka, karena sekretaris jenderalnya adalah dokter Lois Owien.

Seperti diketahui, yang bersangkutan pernah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks soal Covid-19. Namun, polisi memutuskan tidak melakukan penahanan.

Selanjutnya, Farhat juga menggandeng koleganya yang merupakan seorang pengacara kondang, yaitu Elsya Syarief sebagai Wakil Ketua Umum Partai Pandai.

Ia menjelaskan, alasan dirinya mengajak dokter Lois Owien sebagai Sekjen Partai Pandai, karena sosok dia adalah seorang perempuan yang tangguh dan didzalimi. Sehingga, diharapkan bisa berkontribusi membesarkan partainya.

Partai Pandai didirikan pada Oktober 2020. Dirinya pun terus merekrut kader-kader untuk bersama-sama membesarkan partainya tersebut.

Farhat mencoba mengumpulkan kawan-kawan dengan misi ‘Berserikat Menuju Indonesia Berdaulat’. Berserikatnya itu bersama, sejahtera, mandiri, berkeadilan, dan berketuhanan.

Menurutnya, Partai Pandai lahir dari hilangnya peran pengawasan dan keterwakilan partai-partai yang kini bercokol di DPR.

Peran itu, kata dia, tampak hilang setelah pemerintah mengesahkan Undang-undang Cipta Kerja.

Farhat mengklaim struktur kepengurusan Partai Pandai sudah tersebar di 30 Provinsi di Indonesia.

Meski demikian, ia mengaku partainya belum mencapai 75 persen kepengurusan di tingkat kabupaten/kota.

Diketahui, Farhat Abbas merupakan advokat yang kerap menuai kontroversi lewat kehidupan pribadi maupun kasus-kasus yang ditanganinya.

Pada 2019, ia sempat menjadi salah satu juru bicara di Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan terdaftar sebagai caleg PKB dari Jawa Barat.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button