Today

Dirut Garuda Indonesia Dipecat Erick Thohir, Dikenal Dekat dengan Pramugari

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara diberhentikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pemberhentian itu berdasarkan hasil pemeriksaan komite audit dan laporan Dewan Komisaris Garuda Indonesia mengenai kasus penyelundupan motor Harley Davidson.

hal tersebut dibenarkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers di Kementrian Keuangan, Kamis (05/12/2019) kemarin. Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi sejumlah oknum terkait.

“Saya memberhentikan Direktur Utama Garuda, tapi, tidak sampai di situ saja. Kita akan terus melihat lagi oknum-oknum yang tersangkut,” kata Erick Thohir dikutip Kumparan.com

Penumpang VIP Garuda Indonesia menyelundupkan dua unit sepeda lipat Brompton beserta suku cadang motor Harley Davidson. Barang-barang ilegal tersebut diselundupkan dalam pesawat baru Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo.

Pesawat terbaru Garuda Indonesia itu terbang dari Delivery Center Airbus di Toulouse, Perancis menuju Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Indonesia. Barang selundupan tersebut ditemukan dan diamankan oleh Bea Cukai Bandara Soetta pada 17 November 2019 lalu.

Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir menemui Menkopolhukam Mahfud MD di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019) kemarin. Erick memastikan suku cadang motor Harley Davidson selundupan itu merupakan milik petinggi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan inisial AA.

Inisial AA tersebut merupakan Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara. Selain itu, dia pun terdaftar sebagai penumpang VIP Airbus A330-900 Neo.

“Motor Harley Davidson dimiliki Saudara AA,” ungkap Erick. Ungkapan Erick tersebut sekaligus menepis informasi Garuda sebelumnya yang menyatakan onderdil Harley itu milik penumpang VIP berinisial SAW.

Dekat Dengan Salah Seorang Pramugari

Namun, masalah tidak berhenti sampai di situ. Ari pun diterpa isu hubungan spesial dengan salah seorang awak Garuda Indonesia. Isu itu muncul dan ramai diperbincangkan di media sosial. Padahal, Ari telah memiliki istri bernama I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi.

Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin mengaku mengetahui isu yang beredar itu. Namun, ia hanya menuturkan, terdapat hubungan pertemanan yang dekat antara koleganya dengan Ari.

“Memang isunya seperti itu, jadi, ada kawan kita yang memang secara hubungan pertemanan dekat dengan Pak Ari. Kalau persoalan yang lain, saya enggak tahu,” tutur Zaenal, Jumat (6/12/2019).

Zaenal menyebut, teman Direktur Garuda Indonesia itu merupakan seorang pramugari. Tapi, ia tak menjelaskan lebih rinci mengenai hal tersebut.

“Awak kabin juga, yang pasti pramugari. Saya enggak tahu lebih karena itu wilayah privasi dia, tapi setahu saya secara info terkait teman-teman yang memberitahukan kami sebagai pengurus. Dan anggota mengetahui juga,” jelas Zaenal.

“Selama ini, sepanjang itu saya hanya tahu beliau seorang yang dekat dengan dirut,” tandas dia.(afs/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker