Today

Disdikpora Cianjur Sediakan Stand PPDB 2022

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur menyediakan stand Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya bersekolah. 

Mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA bisa diakses dengan pendaftaran online. Stand tersebut didirikan di SDN Jambudipa 1 Kampung Warungkondang, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang.

Kepala Bidang SMP Disdikpora Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin menjelaskan, pendirian stand ini memang sengaja untuk keperluan PPDB 2022

“Maka kita ingin mensosialisasikan PPDB mulai PAUD, TK, SD, SMA. Hari ini tanggung jawab bidang masing-masing,“ kata dia kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Selain itu, dirinya menjelaskan, PPBD 2022 di Cianjur diselenggarakan dengan menggunakan dua sistem yaitu online dan offline. 

“Di sini kita menyediakan layanan untuk pendaftaran kita memakai aplikasi simanjur kita siap menerima PPDB secara online, “ jelas dia. 

Tujuan mengadakan pembukaan stand PPDB 2022 Cianjur ini untuk memudahkan masyarakat terlebih siswa SD yang akan masuk ke 20 SMP negeri di Cianjur. 

“Kenapa ada PPDB online? Karena ini prioritas utama untuk 20 SMP yang memang pendaftarannya akan melebihi daripada yang daftar. Misalnya 10 kelas tetapi yang daftarnya malah melebihi,“ ucap dia. 

Selain itu, lanjut dia, sistem tersebut digunakan untuk meningkatkan IPM Cianjur yang saat ini masih rendah.

“Tentu dengan banyaknya masyarakat yang bersekolah akan berpengaruh kepada naiknya IPM Cianjur,“ tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami