Today

Dishub Cianjur Tertibkan Jalan di Area Pasar Muka, Pelanggar Siap-siap Kena Sanksi!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jalan Nasional tepatnya di depan Pasar Muka Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur kerap terjadi kemacetan. Pasalnya, beberapa kendaraan pribadi maupun angkutan umum kerap kali memarkirkan kendaraannya di tengah jalan.

Namun, saat ini kondisi tersebut sudah berbeda dikarenakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur sudah melakukan penertiban.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kabupaten Cianjur, Muhammad Iqbal mengatakan, kondisi saat ini jalan sudah kembali lancar dan beberapa petugas Dishub Cianjur kerap berjaga di sekitar jalan tersebut.

“Sekarang bisa dilihat, jalan sudah kembali lancar dan yang parkir sudah diamankan dan diimbau oleh petugas,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (18/2/2021).

Selain itu, angkutan umum pun dilarang untuk berhenti di sekitar jalan tersebut. Jika kedapatan, maka akan ada sanksi dari petugas yang berjaga.

SANKSI: Dishub Cianjur kini tengah melakukan penertiban di area jalan depan Pasar Muka Cianjur, warga yang melanggar pun akan dikenakan sanksi tegas. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)
SANKSI: Dishub Cianjur kini tengah melakukan penertiban di area jalan depan Pasar Muka Cianjur, warga yang melanggar pun akan dikenakan sanksi tegas. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

“Sekarang sudah tidak boleh, karena posisinya itu bukan untuk berhenti atau parkir,” terangnya.

Hal tersebut dilakukan agar membiasakan masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam berlalulintas.

“Mobilitas masyarakat pun kini sudah tidak terganggu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Cianjur, Shidqi Wa’dillah (19) menilai, penertiban tempat parkir di lokasi tersebut sangat bagus untuk membuat tata kota menjadi rapi.

“Kalau parkir sembarangan itu kurang indah dilihatnya, apalagi kalau sudah masuk pasar yang dikenal kumuh. Apalagi ditambah parkir sembarang malah tambah kumuh,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan, di Cianjur memang banyak lahan parkir yang harus ditertibkan sehingga tata kota Cianjur bisa lebih indah dan nyaman.

“Kalau tata kotanya rapi, pasarnya juga jadi bagus kayak di Bogor,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button