Today

Dishub Tak Penuhi Target, Retribusi Parkir Pasar Kini Dikelola Diskoperindagin Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur saat ini tidak lagi mengelola retribusi parkir pasar dan sudah dilimpahkan pada Dinas Koperasi Perdagangan UMKM dan Perindustrian (Diskoperindagin) Cianjur.

Pasalnya, selama dikelola Dishub Cianjur, target pendapatan dari sektor parkir tidak bisa terpenuhi.

“Untuk retribusi parkir pasar, kami tidak mengelola lagi. Karena sudah diserahkan kepada Diskoperindagin Cianjur,” ujar Kabid Parkiran Dishub Kabupaten Cianjur, Jakso Ronggo Ardi kepada Cianjur Today, Kamis (22/7/2021).

Terpisah, Kabid Perdagangan Diskoperindagin Cianjur, Nana Rukmana membenarkan perihal pemindahan retribusi tersebut.

“Betul, untuk retribusi parkir pasar saat ini sudah diserahkan kepada pihak kami sejak Maret 2021 hingga saat ini. Artinya sudah sekitar lima bulan,” ucapnya.

Nana berujar, pemindahan retribusi parkir karena sebelumnya pihak Dishub Cianjur tidak dapat mencapai target yang ditetapkan Pemkab Cianjur.

“Jadi pemindahan ini karena tahun lalu, Dishub Cianjur tidak bisa memenuhi target. Sehingga dilimpahkan pada pihak kami,” ungkapnya.

Nana menjelaskan, target yang ditetapkan Pemkab Cianjur untuk retribusi tersebut setelah dilimpahkan pada Diskoperindagin, naik menjadi Rp1,8 miliar per tahunnya.

“Alhamdulillah, saat ini sudah berjalan dan untuk pemasukan terbanyak dari Pasar Induk Cianjur (PIC) yang diikuti pasar-pasar lainnya di semua wilayah Cianjur,” sebutnya.

Nana berharap, pihaknya mampu mengejar dan memenuhi target yang telah ditetapkan Pemkab Cianjur.

“Harapannya dengan dipindahkannya ke Diskoperindagin mampu memenuhi target PAD Cianjur 2021,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button