Today

Dishub Usir Angkot Bogor yang Mangkal di Cipanas

CIANJURToday – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur beserta jajaran dari Polsek Pacet mendapati sebuah angkutan perkotaan (Angkot) trayek Cisarua, Kabupaten Bogor tengah mangkal di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur Senin (03/12/2018).

Peristiwa yang langka ini, mengejutkan pihak dishub dan juga warga sekitar. Demi alasan ketertiban, dishub pun segera melakukan ‘pengusiran’ terhadap angkot tersebut, tak lama setelah melihat angkot itu mencoba mengambil penumpang bukan dari trayeknya.

“Ini mungkin kali pertama kami melakukan penertiban Angkot yang memasuki wilayah ke Cianjur. Kami bekerjasama dengan Polsek Pacet mengimbau dan mengamankan Angkot yang menyalahi aturan tersebut,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Dal Ops Dishub Kabupaten Cianjur, Yogi Wildan Nugraha.

Yogi mengatakan, penertiban ini merupakan langkah awal imbauan kepada sopir Angkot jurusan Cisarua-Bogor yang menurutnya telah melanggar aturan trayek. Menurutnya, jika di lain hari para sopir angkot masih bersikukuh untuk menerobos trayek ke wilayah Kabupaten Cianjur, pihaknya tak akan segan untuk mengambil langkah tegas.

Baca Juga : Kalau Gak Mau Didor, Jangan Coba-coba Ngebegal di Cianjur

“Kalo masih pada ngeyel, sesuai peraturan Undang-undang tahun 2009 mengenai trayek angkutan umum, bahwa yang melintas di wilayah lain, itu melanggar,” paparnya.

Kata Yogi, sesuai undang-undang, tindakan yang akan dilakukan pada kali kedua yaitu tilang. Apalagi kalau angkot yang ditilangnya nanti tidak lengkap surat-surat, ataupun tidak tersedia, maka pihaknya akan menyita sementara waktu angkot tersebut.

“Para sopir ini sebenarnya sadar, bahwa apa yang dilakukannya sudah menyalahi secara aturan. Namun entah dengan alasan apa, mereka berani menerobos trayek,” kata dia.

Atas peristiwa ini, Yogi mengaku, sudah mengkoordinasikan apa yang menjadi temuannya hari ini terhadap pihak Dishub Kabupaten Bogor. Dia meminta jajaran dishun di Kabupaten Bogor mengendalikan angkot supaya tidak keluar dari trayeknya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker