TODAY

Disiksa Ayah Tiri, Azizah Dirawat di RSUD

Diduga Terjangkit Gizi Buruk

CIANJURToday – Azizah(9) warga Kampung Nangleng, Desa Pusakasari, Kecaamatan Leles, Kabupaten Cianjur diduga menderita gizi buruk. Badannya kurus kecil, sehingga tidak bisa membuatnya berdiri tegap. Karena kondisi itu, pihak yang merasa simpati membawanya ke RSUD Cianjur untuk ditangani secara medis.

Berdasarkan penuturan tetangga Azizah di tempat tinggalnya, anak perempuan itu selain tubuhnya mengering juga mengidap kelainan jiwa. Azizah yang tinggal bersama keluarga dari ayah tirinya ini, dikatakan para tetangga sering menerima perbuatan kasar.

Misalnya, tangan Azizah diikat. Kemudian, dari tubuhnya juga terdapat luka-luka lebam seperti hantaman. Penderitaan yang dialami Azizah kini bertambah dengan dugaan gizi buruk yang menjangkitnya. Indikasi adanya penyakit gizi buruk, terlihat dari postur tubuhnya yang cenderung menciut di tengah usia pertumbuhan.

“Karena kondisi yang terus memprihatinkan dari hari ke harinya, salah seorang tetangga mungkin merasa iba dan meaporkan kejadian itu ke kantor desa,” ujar Kepala Desa Pusakasari, Gagan.

Gagan menuturkan, dari laporan warganya itu, ia segera menelusuri informasi yang disampaikan, menuju ke kediaman Didin yang menjadi ayah tiri dari Azizah. Setelah sampai di rumahnya, diakui Gagan kondisi Azizah lebih mengkhawatirkan dari apa yang disampaikan sebelumnya.

“Kami segera merujuk Azizah untuk mendapatkan perawatan medis. Dari puskesmas, ke RSUD Pagelaran, hingga sekarang di RSUD Cianjur,” tutupnya.(RIZ)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan