Today

Diskominfosantik Cianjur Berdayakan KIM Untuk Perluas Informasi Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Sarongge Ballet Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Sabtu (15/08/2020). Kegiatan ini bertujuan menciptakan masyarakat yang informatif di era digital.

Keberadaan KIM dinilai diperlukan dalam menangani keterbatasan masyarakat mengakses informasi. Terutama di wilayah blank spot, agar tidak terjadi kesenjangan. KIM diharapkan bisa menjadi jembatan komunikasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan masyarakat.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi. Juga, untuk memperluas jangkauannya.

“Kegiatan ini untuk memperluas informasi. Melalui KIM, akan ada dorongan untuk tumbuh kembangnya masyarakat yang informatif secara mandiri,” kata Teddy.

Ia menjelaskan, KIM dapat menjadi sumber lain untuk nenambah pengetahuan, dengan cara mengakses dan memanfaatkan teknologi komunikasi.

“KIM akan berperan dalam distribusi informasi dan menjadi sarana kontribusi masyarakat. Karena tidak semua masyarakat bisa mengakses informasi melalui tekhnologi secara langsung,” tambah Tedy.

pihaknya, KIM menjadi menjadi solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Terlebuh masalah informasi yang ditemukan dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan KIM, semoga bisa memberikan pengetahuan, menyamakan persepsi untuk menyelesaikan dan menyaring informasi dari berita- berita hoax.” pungkas Teddy.(ct6/afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button