TodayWEEKEND LIST

Disparpora dan Sevillage Siapkan 1.000 Dosis Vaksin bagi Masyarakat Ciloto Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Disparpora Kabupaten Cianjur dan Wisata Alam Sevillage menggelar vaksinasi tahap satu dengan menyiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 bagi masyarakat Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Ciloto, Marwan mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena kesadaran untuk melakukan vaksinasi terus meningkat.

“Vaksinasi ini terlaksana berkat kerja sama Disparpora Cianjur dan Wisata Alam Sevillage. Ada 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang diberikan pada masyarakat,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, 1.000 vaksin ini tidak hanya diperuntukan bagi warga Ciloto saja, melainkan dari desa luar pun banyak yang turut mengikuti vaksinasi ini.

“Dari Desa Ciloto kita mengirimkan 400-500 orang, sisanya ada yang dari desa lain seperti Desa Cimacan, Palasari, dan Sindanglaya,” jelasnya.

Ia menuturkan, sebelumnya kegiatan vaksinasi sudah pernah dilakukan beberapa kali. Di Desa Ciloto sendiri sudah dua kali, kemudian di tempat wisata dan di hotel-hotel juga sudah dilakukan oleh Dinkes Cianjur.

“Namun, dengan hadirnya 1.000 vaksin ini, kami benar-benar sangat berterima kasih. Karena masyarakat kami sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Operasional Wisata Alam Sevillage, Hepnny Gartiwa mengatakan, 1.000 vaksinasi ini diutamakan bagi karyawan, keluarga karyawan, dan masyarakat yang ada di lingkungan Sevillage.

“Vaksinasi bagi karyawan sebetulnya sudah pernah dilakukan. Namun, masih ada yang belum dan ada yang tidak bisa divaksin. Maka saat ini kembali dilakukan vaksin,” paparnya.

Menurutnya, masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi ini, sekaligus akan mendapatkan tiket masuk gratis berwisata di Wisata Alam Sevillage. Akan tetapi, tidak berlaku untuk wahana.

“Alhamdulillah, vaksinasi saat ini berjalan dengan lancar. Harapan ke depan, dengan adanya kegiatan ini, semoga Cianjur terbebas dari Covid-19 dan sektor pariwisata bisa kembali bangkit,” tutupnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button