TODAY

Ditanya Malah Ngegas, Maling Motor Kena Tampol Warga

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Gang Samboja II, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur berhasil digagalkan. Maling bernama Yanto, asal Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi babak-belur karena kena tampol massa.

Rencana pencurian itu terjadi pada Senin (13/5/2019), sekitar pukul 19.00 WIB. Ridwan (35), warga setempat mengatakan sebelum melancarkan aksinya, pelaku sempat mondar-mondar di dekat motor sebelum tarawih. Tingkahnya pun mencurigakan.

Baca Juga: Polisi Sisir Batas Kecamatan hingga Terminal Pasirhayam

“Ibu saya mau tarawih ada orang mencurigakan depan rumah. ‘Pak itu di luar ada yang mencurigakan’. Dilihat, dibiarin dulu, duduk di motor, bolak-balik terus balik ke rumah. Motor didorong sama pelaku,” tuturnya.

Saat itulah ia semakin curiga dan langsung menghampiri pelaku. Namun anehnya, saat ditanya si pelaku malah nanya balik dan sedikit ngegas. Maling pun kena tampol.

“Langsung saya tanya ‘kang itu motor siapa?’ Pelaku malah balik nanya ‘situ siapa?’. Saya tanya STNK nya mana. Gak banyak ngomong saya tampol si maling dan teriakin,” tuturnya.

Ridwan mengatakan, banyak kejadian pencurian kendaraan bermotor di sekitar wilayahnya. Bahkan menimpa saudaranya.

“Banyak kejadian. Adek kandung pernah kejadian di rumah,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, maling pun bonyok karena diamuk massa. Beruntung ia berhasil diselanatkan dan dibawa ke Mapolsek Cianjur Kota.

Baca Juga: Polsek Takokak Antisipasi Balapan Liar Saat Ramadan

Sementara itu Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Iskandar, mengatakan pihaknya menerima laporan pencurian kendaraan bermotor sekitar pukul 19.20. Pelaku diketahui bernama Yanto asal Palabuhanratu, Sukabumi.

“Untuk sementara barang bukti dan orang sudah diamankan di Polsek Kota. Berdasarkan KTP orang Sukabumi, sementara pelaku dikembangkan dulu apakah dia sendiri atau ada yang lain,” paparnya.

Ia mengatakan, pelaku dikenakan pasal 363 dengan ancaman penjara lima tahun. Ia mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

“Alhamdulillah karena sesuai perintah Kapolres dan polsek-polsek sering melakukan patroli. RT, RW, masyarakat yang ada mengimbau untuk mengamankan, jika perlu dilakukan kunci ganda,” tandasnya. (Rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan