Today

Diterjang Banjir, Cianjur Sudah Mirip Jakarta

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Dua kampung di dua kecamatan Kabupaten Cianjur terendam banjir, hingga mirip seperti banjir di Jakarta, Minggu (16/03/2020) malam. Bagaimana tidak mirip Kota Jakarta, rumah-rumah warga yang berada di lokasi bencana banjir, dimasuki genangan air setinggi lutut orang dewasa

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur beserta relawan Tangguh Bencana (Retana) pun turun tangan dalam menangani banjir ini.

“Betul. ini lagi ditangani BPBD dan Retana,” tutur Sekretaris BPBD, Mokh Irfan Sofyan melalui pesan singkat.

Selain itu, Irfan pun mengungkapkan, saat ini pihaknya belum mendapat laporan terkait penyebab dari banjir tersebut.

“Lagi nunggu laporan dari hasil assesment Retana di lapangan,” singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi RT dan RW Kecamatan Ciranjang, Apip Samlawi mengatakan dua kampung yang terdampak dipisahkan oleh sungai Ciranjang.

“Lokasi tepatnya di Kampung Sukamanah RW07, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung dan di seberang kali Ciranjang itu Kampung Pasir Angin RW 13, Desa Nangalamekar, Kecamatan Ciranjang,” tuturnya saat diwawancara Cianjur Today.

Selain itu, Apip menjelaskan, banjir terjadi ketika hujan deras yang turun sejak pukul 16.00 hingga pukul 20.00.

“Dirambah jembatan penyebrangan dari dua kampung itu ada tiang di tengahnya, akhirnya kayu dan bambu banyak yang menghalangi air dan akhirnya meluap,” jelas dia.

Berdasarkan video yang Cianjur Today terima di lapangan, terlihat sejumlah pengendara motor menepi dari jalan karena mogok akibat banjir. Namun, tak sedikit yang memaksakan atau memutar balik jalan.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button