Today

Ditinggal Antre Bansos, Kebakaran di Cikadu, Cianjur Hanguskan 3 Rumah Warga

CIANJURTODAY.COM, Cikadu – Kebakaran di Cikadu hanguskan sebanyak 3 unit bangunan rumah dan 1 unit bangunan Lumbung Padi milik warga Kampung Tegal Pojok RT 03 /03 Desa Kalapa Nungal, Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur. Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 10.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang terkumpul, kebakaran tidak hanya menghanguskan rumah warga, namun juga 1 bangunan lumbung padi warga. Kobaran api warga ketahui sudah membumbung tinggi dan seketika wargapun berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Karena kesulitan sumber air dan dengan alat seadanya, warga cukup kesulitan memadamkan api. Kebakaran pun merembet ke bangunan rumah lainnya hingga ludes. Rumah milik Keluarga Junaedi, Hasan, Bu Iyum dan 1 Lumbung Padi Milik Udin menjadi korban keganasan api.

Baca Juga: Kebakaran di Kadupandak Cianjur Tewaskan Seorang Wanita

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun sebanyak 4 keluarga menderita kerugian materil.
“Kerugian materi tersebut di antanya seluruh alat rumah tangga dan lumbung padi yang kurang lebih seratus juta rupiah,” Ucap Ipang (35) warga setempat.

Sementara itu, Camat Cikadu, Yadi Supriadi membenarkan, adanya kebakaran yang menghanguskan rumah warga serta lumbung padi tersebut.

“Memang benar adanya, bahwa tadi siang sekitar pukul 10,30 Wib telah terjadi kebarakan. 3 unit rumah dan 1 bangunan Lumbung Padi, milik warga Desa Kalapanunggal. Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa,” ujarnya kepada wartawan.

Yadi menambahkan kebakaran ini hanya mengakibatkan kerugian material dan 11 ton padi gabah senilai Rp 192 juta. Saat ini, pihaknya telah melapor pada Pemkab Cianjur dan instansi terkait.

Baca Juga: Dua Rumah Terbakar di Cianjur, Satu Anak Menjadi Korban

“Maka dengan itu, semoga warga yang mendapat musibah kebakaran mohon sabar dan tawakal adanya. Semoga Tuhan yang Maha Esa cepat menggantinya dengan berlipat ganda,” Pungaksnya.(asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks