Today

DOC Berharap Tarif Ojol Tidak Ikut Naik di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Driver Online Cianjur (DOC) berharap tarif ojol (Ojek Online) di Kabupaten Cianjur tidak ikut naik seperti tarif ojol di Zona 2 (Jabodetabek). Kenaikan tarif tersebut mulai diterapkan, Senin (16/03/2020) mendatang.

Diketahui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menaikkan tarif ojol khusus zona 2 atau Jabodetabek naik Rp 250 menjadi Rp 2.250 untuk tarif batas bawah (TBB) dan Rp 150 menjadi Rp 2.650 untuk tarif batas atas (TBA).

Ketua Driver Online Cianjur (DOC), Deni mengatakan, tarif ojol di Kabupaten Cianjur diharapkan tidak ikut naik. Ia menilai, jika memang suatu saat nanti tarif di Cianjur harus naik, pemerintah seharusnya mengkaji ulang keputusan itu.

“Menurut saya untuk tarif kenaikan ini jangan sampai terjadi di Cianjur. Kalaupun ada kenaikan sebaiknya untuk pemerintah pusat mengkaji ulang setiap daerah mengenai kenaikan. Ini dikarenakan pendapatan perkapita daerah berbeda-beda,” tuturnya kepada Cianjur Today, (13/03/2020).

Dengan demikian, lanjut Deni, tarif ojol memang harus disesuaikan dengan daerah masing-masing. Ia pun berharap, tarif ojol di Kabupaten Cianjur jangan sampai naik.

“Jadi, kalau terjadi pemerintah dan aplikator menyesuaikan pendapatan masing-masing daerah dan tarif sekarang juga pendapatan ojol menurun. Harapannya jangan sampai naik, deh,” ungkap dia.

Selain itu, dengan tarif normal saat ini pun, pemasukan untuk para driver ojol di Kabupaten Cianjur tidak sesuai harapan. Ia pun menyarankan, tarif ojol di Kabupaten Cianjur bisa disesuaikan kembali.

“Untuk tarif yang sekarang berpengaruh juga dan sedikit mengalami penurunan. Harusnya bukan menaikkan akan tetapi menyesuaikan pendapatan setiap masing-masing daerah.” pungkasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami