Nasional

Dolar AS Tembus 16 Ribu Rupiah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) ke Rupiah bikin geger warganet Indonesia termasuk Cianjur. Berdasarkan mesin pencari Google, nilai mata uang Paman Sam itu telah menembus Rp 16 ribu. Apakah hal tersebut benar?

Beberapa warganet di Cianjur membagikan nilai tukar rupiah yang sudah menembus Rp16 ribu. Pernyataan tersebut biasanya melampirkan hasil tangkapan layar nilai tukar rupiah yang ditampilkan oleh mesin pencari Google.

Berdasarkan pantauan Cianjur Today melalui mesin pencari Google, Kamis (19/03/2020) pukul 13.26 WIB, saat ini nilai tukar rupiah kini berada di angka Rp15.950 ribu. Beberapa waktu sebelumnya, Google menyampaikan nilai tukar rupiah yang sempat menembus angka Rp16 ribu.

Data yang disediakan Google diketahui berasal dari Currency and Coinbase for Cryptocurrency yang diriset oleh Morningstar. Dari data tersebut, memang kurs rupiah terhadap dolar AS semakin berlari kencang.

Diketahui, Morningstar adalah perusahaan jasa keuangan global. kantor pusat perusahaan itu berada di di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Selain itu, perusahaan yang didirikan Joe Mansueto pada 1984 ini menyediakan berbagai layanan riset investasi dan manajemen investasi.

Bahkan, para jurnalis keuangan menganggap riset dan rekomendasi dari perusahaan ini dinilai sangat berpengaruh di industri manajemen aset. Selain itu, rekomendasi positif maupun negatif dari analis Morningstar juga bisa memengaruhi pengambilan keputusan bernilai milyaran dolar. Melalui divisi manajemen asetnya, Morningstar mengelola lebih dari $200 milyar, sampai tanggal 31 Maret 2019.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button