CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur segera membuat grand design untuk mendukung potensi wisata. Namun Kepala Disparpora, Yudi Ferdiana, belum bisa membeberkan seperti apa konsep yang akan dilakukan.

“Kita akan segera merencanakan grand design untuk membuat wisata lebih baik, sesuai dengan instruksi Bupati. Sekarang kami masih berkoordinasi dulu bersama kedinasan, kecamatan, dan instansi terkait. Baru kita akan sampaikan,” paparnya, belum lama ini.

Yudi menegaskan, pada intinya konsep yang nanti akan diterapkan tidak akan merugikan masyarakat. Termasuk kepada para pengunjung yang sedang berwisata di wilayah tersebut.

“Saya akan membuat tulisan garis besar untuk mengembangkan wisata khusus yang di daerah areal Cibodas ini,” tambahnya.

Ia menegaskan, di masa pendemi ini, para pengusaha maupun pengunjung objek wisata yang datang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diharapkan ekonomi wisata di Cianjur kembali pulih.

“Intinya bagi para wisatawan yang akan datang ke Cianjur itu mesti saling percaya. Meraka datang dalam keadaan sehat. Begitu juga dengan kami di sini, harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, rasa kepercayaan itu tumbuh dan ekonomi wisata Cianjur pun kembali pulih,” tandasnya.(ct6/rez)