TODAY

Dorong Tumbuhnya Wirausaha Baru di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI bersama Anggota komisi VI DPR Fraksi Golkar Dapil Cianjur-Bogor, Eka Sastra, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari, mulai 18 – 21 Februari 2019 di Hotel Delaga Biru, Cipanas, yang diikuti ratusan kelompok Wirausaha IKM se-kabupaten Cianjur.

Pelatihan meliputi pengolahan pangan, servis barang elektronik, keterampilan Batik, perbengkelan Las dan sepeda motor. Ratusan peserta itu mendapatkan pemateri dari berbagai narasumber.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar, Eka Satra, mengatakan bimtek bertujuan untuk mendorong tumbuhnya wirausaha baru di Cianjur. Bimtek juga memberikan ilmu, wawasan, pengetahuan serta motivasi untuk menjadi seorang pengusaha UMKM yang sukses dan mandiri.

“Kita akan terus meningkatkan kepedulian daya kreativitas dan kualitas pelaku usaha kecil dan menengah di Cianjur ini. Apalagi sudah terbukti sektor usaha kecil memiliki potensi dan terbukti, ketika terjadi krisis ekonomi, industri kecil yang menjadi penyelamat bangsa. Karena itu akan kita dorong terus penguatan industri kecil di kota cianjur,” paparnya.

Banyaknya wirausaha baru yang tumbuh akan meningkatkan geliat ekonomi daerah. Selain dilatih secara teknis, peserta juga akan kami bekali cara mengakses permodalan, marketing dan packaging.

Selain itu, melihat potensi sumber daya alam Cianjur yang cukup luas, Eka akan terus melakukan pengelolaan pendampingan terhadap para IKM baru. Hal itu dilakukan agar tumbuh dan berkembang dengan cepat, tepat, dan mandiri.

Apid Dahromi (63), peserta asal Kampung Sirnagalih Desa Pasawahan kecamatan Takokak, mengaku senang mengikuti pelatihan. Terlebih saat ini dirinya sedang mengerjakan usaha pengelolaan pangan bidang pertanian sayur-mayur seperti cabe, sampo, cengek, dan lainnya.

“Saya diberitahu tahu kerabat adanya pelatihan langsung mendaftar supaya menambah keterampilan. Saya ingin pengelolaan bisnis pertanian saya bisa maksimal. Semoga dengan Bimtek dapat memajukan bisnis yang sedang dikerjakan,” paparnya. (Rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan