Bisnis Today

Download Video TikTok tanpa Watermark Gratis

TikTok telah menjadi fenomena yang sangat relevan di kalangan anak muda sekarang. Hampir semua remaja dan mahasiswa memiliki akun TikTok. Mereka semua menikmati konten-konten yang ada di TikTok. Lagu-lagu yang ada di TikTok juga lebih mudah mendapatkan traksi dan akhirnya menjadi viral karena sering dimasukkan ke dalam video TikTok yang ditonton oleh jutaan orang.

TikTok berhasil mendominasi pasar media sosial dunia mengalahkan Instagram, Twitter, dan Facebook. Bahkan, media sosial lain mengikuti jejak TikTok dengan membuat format konten serupa yang berupa video-video pendek berdurasi puluhan detik hingga beberapa menit. Konten-konten seperti ini memang lebih mudah untuk dinikmati oleh siapa saja. Hal ini karena konten semacam itu tidak memerlukan fokus dan perhatian yang panjang untuk dinikmati. Satu video yang berdurasi hanya puluhan detik dapat ditonton di sela-sela istirahat kerja atau di sela-sela menunggu kereta untuk pulang ke rumah. Itulah salah satu alasan kenapa TikTok sangat populer saat ini.

Aplikasi yang berasal dari Cina ini sebelumnya bernama Musically. Tiktok tidak hanya berhasil di sekitaran Asia, bahkan di seluruh dunia, TikTok berhasil menancapkan kukunya sebagai media sosial yang paling banyak penggunanya. TikTok berhasil membuat terobosan dengan mengembangkan algoritma yang mempersonalisasi beranda setiap penggunanya dengan cara menampilkan video-video yang disukai oleh pengguna secara spesifik melalui data video-video sebelumnya yang banyak ditonton oleh pengguna tersebut. Semakin sering seseorang menonton video di TikTok, akan semakin akurat algoritma TikTok memperhitungkan video macam apa yang disukai oleh pengguna. Ini menjadi alasan kedua mengapa TikTok berhasil menjaring pengguna yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan berbagai macam kelebihannya, TikTok juga memiliki beberapa kekurangan yang seringkali dikeluhkan oleh pengguna. Misalnya, fitur download di TikTok yang menampilkan watermark dalam setiap video yang diunduh. Ini memang hak prerogatif dari TikTok yang tidak ingin konten-konten dari platformnya diunggah ulang ke platform lain tanpa ada credit. Selain itu, beberapa video tidak bisa diunduh melalui TikTok karena pengunggahnya mematikan fitur download bagi pengguna lain. Hal ini sebenarnya memang bukan masalah yang begitu besar, tetapi beberapa pengguna TikTok menginginkan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark untuk alasan tertentu. Lalu apa solusinya?

SssTikVideo Downloader Video TikTok Tanpa Watermark 

Untuk menghilangkan watermark dari video yang telah didownload dari TikTok, para pengguna bisa menggunakan tool downloader video TikTok yang banyak tersedia di internet saat ini. Kenapa para pengguna perlu menggunakan tool semacam ini? Karena TikTok tidak menyediakan fitur download tanpa watermark untuk semua videonya, jadi kalian harus menggunakan tool yang disediakan oleh pihak ketiga untuk melakukannya. 

SssTikVideo adalah salah satu dari banyak downloader video TikTok tanpa watermark yang sangat-sangat bermanfaat dan patut untuk kalian gunakan. SssTikVideo adalah downloader video TikTok yang tidak memerlukan pemasangan sebelum bisa digunakan. Tidak ada pendaftaran, tidak ada pemasangan, tidak ada iklan, dan tidak ada langkah rumit. Semuanya serba sederhana dan tepat sasaran.

Cara download video TikTok tanpa watermark dan cara menghapus watermark dari video TikTok menggunakan SssTikVideo adalah pertama-tama, kalian harus menemukan video yang ingin kalian unduh terlebih dahulu. Setelah menemukan video yang kalian inginkan, kalian harus menyalin link dari video tersebut. Caranya adalah dengan mengklik tombol share yang ada di bagian kanan bawah dari layar di dalam aplikasi TikTok lalu pilih copy link. Setelah link tersalin, kunjungi situs SssTikVideo untuk mengunduh TikTok to MP4. Lalu, tempelkan link ke kolom link yang ada di situs download video SssTikTok. Setelah itu, klik download untuk memulai pengunduhan.

Dalam beberapa detik, pengunduhan akan selesai dan file video TikTok tanpa watermark akan tersimpan di device kalian. Jika kalian ingin mengunduh musik saja tanpa video, SssTikVideo juga dapat melakukannya. Caranya adalah dengan mengikuti metode yang sama seperti yang telah dijelaskan di atas, tapi pilih format MP3 ketika telah mengklik download. File yang terunduh akan berupa MP3 yang berarti hanya berisi audio dari video tersebut. Ini sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin menggunakan musik tertentu yang ada di TikTok untuk keperluan lain seperti membuat konten.

SssTikVideo adalah downloader video TikTok tanpa watermark yang sepenuhnya gratis dan tidak ada biaya apapun yang perlu kalian keluarkan untuk menggunakannya. Juga tidak ada batasan jumlah video TikTok yang bisa diunduh. Artinya, kalian bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan. Batasannya adalah ruang penyimpanan di device kalian. Jika ruang penyimpanan kalian mencukupi, maka kalian bisa melakukan pengunduhan secara terus menerus.

Downloader video SssTikVideo sangat mudah dan sederhana untuk dimengerti. Pengguna hanya membutuhkan link dari video TikTok yang ingin diunduh untuk menyimpan video tanpa watermark tersebut ke dalam device. Setelah link didapatkan, ditempelkan ke kolom link SssTikVideo, dan kalian klik tombol download, maka download akan segera dimulai dengan sangat cepat. Kemungkinan besar hanya perlu beberapa detik dan kurang dari satu menit untuk menyelesaikan pengunduhan video pilihan kalian. Ini juga dibarengi dengan interface yang sangat simpel dari situs SssTikVideo yang semakin memudahkan pengguna untuk mengunduh video melalui situs downloader video TikTok tanpa watermark ini. 

Pendeknya, SssTikVideo adalah pilihan yang sangat tepat sebagai alternatif untuk mengunduh video dari TikTok. Utamanya, untuk video yang tidak bisa diunduh secara langsung melalui aplikasi TikTok dan juga untuk menghilangkan watermark jika kalian tidak menginginkan video yang ada watermark di dalamnya. Semua video TikTok dapat diunduh melalui SssTikVideo tanpa terkecuali, jadi ini adalah solusi bagi permasalahan para pengguna TikTok yang ingin menyimpan video TikTok untuk koleksi pribadi atau untuk digunakan sebagai bahan membuat konten lain.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks