Ramadan Today

DPC PDIP Cianjur Siapkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – DPC PDIP Kabupaten Cianjur siap membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (15/05/2020). Pada kegiatan itu pun dihadiri oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka.

Ketua DPC PDIP Cianjur, Susilawati mengatakan, pembagian sembako itu merupakan rangkaian kegiatan Selasa Jumat Peduli yang telah ada sejak lama.

“Ini rangkaian kegiatan selasa jumat peduli yang twlah dilakukan jauh-jauh hari pada saat Covid-19 melanda,” katanya kepada wartawan, Jumat (15/05/2020).

Ia menyebut, ada 6500 paket sembako yang siap dibagikan. Ia mengungkapkan, sembako itu berasal dari gotong royong DPRD dan DPR RI.

“Kabupaten Cianjur jumlahnya ada sekitar 5000 paket sembako, ditambah ada 1500 berarti 6500. Semua ini dari gotong royong DPRD kabupaten dan fraksi DPR RI,” ucap dia.

Paket sembako itu akan dibagikan ke tiap-tiap kecamatan melalui PAC dan tokoh masyarakat sekitar. “Per kecamatannya variatif sesuai dengan jumlah ajuan,” ungkap dia.

Paket sembako itu berisi beras, minyak, sirup, mie instan, dan paket telur. “Akan mulai dibagikan besok,” katanya.

Inti pada kegiatan ini, lanjut Susi, ialah gotong roong tanpa melihat nominal. Ia menyebut, jni adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19.

“Jadi ini meruapakan salah satu langkah partai dalam perhatian terhadap masalah sosial ekonomi yang menimpa masyarakat sampai Covid ini mereda.” tukasnnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close